RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Pastikan Nataru di Salatiga Lancar, Sinoeng Blusukan ke Pospam Tengah Malam, Sempat Memantau Anggota Melalui HT

RASIKAFM.COM|SALATIGA – Dengan mengenakan jaket warna coklat dan bersandal, Penjabat Wali Kota Salatiga Drs. Sinoeng N Rachmadi, MM. “blusukan” memantau beberapa posyan dan pospam Nataru 2022, pada jumat (23/12/2022). Malam.

Sinoeng mengaku kedatangannya ke pos tersebut bukan untuk Sidak, melainkan hanya memastikan anggota yang bertugas di pos Nataru dalam kondisi baik, termasuk makan dan minum mereka tercukupi.

Pantauan khusus Rasika FM, dari rumah dinas, Sinoeng langsung ke gereja Bethel Area, untuk menyapa anggota sebentar. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Pospam exit tol Tingkir.

Dipospam ini kunjungan berlangsung hampir satu jam, Pj bahkan sempat berbincang dengan Kabag ops Polres Salatiga, AKP Zazid. Seputar situasi dan perkembangan jelang Natal.

“malam ini saya turut menemani teman teman dari polres dan jajaran lain yang bertugas menjaga di pospam exit tol termasuk memastikan logistik karena penting bagi meraka ,apalagi pelaksanan nataru masih seminggu lebih” ujar Sinoeng.

Pihaknya berharap kepada personil yang terlibat Operasi Lilin Candi 2022 dapat menjaga kesehatan dan patuhi prokes dalam pengamanan, serta dapat melaksanakan tugas secara profesional dan humanis serta bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait.

Usai dari exit Tingkir, Sinoeng langsung ke Posyan Gereja Paulus Miki dijalan diponegoro, dipos ini bahkan ia sempat memantau kesiapan anggota langsung melalui HT yang ada di Pos.

‘Selamat malam untuk semua anggota posko pam natal dan tahun baru, saya Sinoeng Rachmadi menyampaikan Ucapan selamat malam dan selamat bertugas, jaga selalu komunikasi intens dengan jajaran selama pelaksanaan Nataru” ujarnya melalui Perangkat komunikasi HT.

Sementara itu data dari Polres Salatiga menyebut, terdapat 526 personil yang disiapkan dalam pengamanan natal dan tahun baru. Dengan 4 Posyan dan 1 Pospam. Yakni Pospam Ramayana, Posyan Gereja Efata, Gereja Santo Paulus, Gereja Paulus Miki, dan Pospam exit tol tingkir. Pengamanan didukung pula dengan kegiatan preventif patroli.

Sinoeng Saat diwawancarai Rasika FM

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Hendak Tawuran, Pelajar di Bawen Diamankan Polisi
02 June 2023
Dua orang pelajar dari dua kelompok pelajar SMK diamankan personel Polsek Bawen karena diduga hendak tawuran. Kejadian itu diketahui pada Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Disampaikan Plh Kapolsek Bawen Iptu Suwita, penangkapan dua pelajar itu berawal dari informasi warga perumahan Ambarawa...
Lengkapnya »
Rekayasa Lalu Lintas Jembatan Tol Kaligawe Semarang Sebelum Pembongkaran
02 June 2023
Rekayasa lalu lintas di Jembatan Tol Kaligawe Semarang sebelum pembongkaran dilakukan untuk mengalihkan kendaraan di jalur pantura. Simulasi rekayasa akan dilakukan di jalur Kaligawe setelah pengosongan dari PKL dengan kerjasama dinas perhubungan dan kepolisian. Peninggian jembatan dan peninggian jalan...
Lengkapnya »
Berternak Ayam KUB Kini Lebih Menjanjikan Dibanding Bekerja Sebagai PNS
02 June 2023
Bisnis peternakan ayam menjadi pilihan menarik bagi kaum milenial. Salah satunya adalah Mohammad Rizki Kurniawan, seorang pemuda yang berasal dari Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. Rizki tertarik dengan peternakan ayam KUB (Kampung Unggul Balebangtan) setelah mengunjungi bazar peternakan...
Lengkapnya »
Pemprov Jateng Dukung Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Publik di Desa Leyangan
02 June 2023
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan keuangan setiap tahun kepada pemerintah desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Salah satunya di Desa Leyangan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, anggaran dana desa dari Pemprov Jateng digunakan...
Lengkapnya »
Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Hidup Rukun dalam Perbedaan di Peringatan Hari Lahir Pancasila
02 June 2023
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyoroti pentingnya hidup rukun dalam perbedaan di Indonesia. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, beliau menekankan bahwa keberagaman merupakan kodrat bangsa Indonesia. Dengan memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semangat Bhinneka Tunggal Ika, kita...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN