RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 16:59

Desersi, Letkol AS Diamankan Team Gabungan Saat Bersembunyi di wilayah Getasan

AS, Seorang perwira menengah TNI AL, berpangkat Letkol ditangkap tim gabungan Pupom TNI di Perumahan Getasan Indah Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

Kepada media, Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum) Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI Kolonel Khoirul Fuad mengatakan Letkol AS ditangkap karena yang bersangkutan desersi selama tiga bulan. “Letkol AS diketahui tidak masuk kerja (desersi) sejak tiga bulan lalu, sementara untuk kasus penyebabnya masih kami dalami, info awal ada masalah keluarga,” jelasnya.

Fuad mengatakan AS bertugas di Mabes TNI AL Denma cawak kapal. “Dia di bagian pembuatan kapal, untuk pelanggaran lain akan dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Sementara itu saat pengamanan di dalam rumah tersebut, AS bersama seorang wanita dan anak kecil, juga terdapat Honda Brio putih AA 1627 MH. “Tapi plat nomor mobil tersebut diduga palsu, nanti petugas akan memeriksa soal mobil tersebut,” tambah Fuad.

Menurut Fuad, AS baru sekali ini desersi. “Kalau masih bisa dibina ya bisa kembali dinas, tapi kalau ada pelanggaran lain bisa dikenakan hukuman maksimal kurungan dua tahun delapan bulan. Dikenakan Pasal 87,” terangnya.

Fuad mengungkapkan sebelum pelariannya berakhir, AS berpindah-pindah tempat. Termasuk ke Jepara dan Semarang, Hingga akhirnya tertangkap diwilayah Getasan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: