RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 23:52

Marak Aksi Pencurian Helm di Salatiga, Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku

Aksi pencurian helm saat ini marak terjadi diwilayah hukum polres Salatiga, bahkan aksi ini, kini menghantui warga Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Dalam sepekan terakhir, setidaknya terjadi lima kasus pencurian helm yang terekam CCTV di berbagai tempat.

Aksi pelaku pencurian helm yang terekam CCTV itu bahkan tersebar di berbagai platform media sosial dan viral. Salah satu akun yang membagikan video pencurian helm di Kota Salatiga itu adalah @zonasalatiga.

Tak hanya di depan tempat parkir toko retail modern, aksi pelaku pencurian helm itu juga terekam CCTV saat melakukan tindak kejahatan di halaman Puskesmas Sidorejo Lor, dan area parkir Jalan Jenderal Soedirman.

Pelaku beraksi menggunakan sepeda motor matic berwarna gelap. Meski demikian, wajah pelaku tidak terlihat jelas. Selain itu, pelat nomor sepeda motornya juga tertutup.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana (Poto by Arief Rasika)

Saat melakukan pencurian helm, pelaku selalu berada di atas sepeda motor. Kemudian dia memepetkan kendaraannya di sepeda motor sasarannya yang ada helmnya. Setelah memeriksa keadaan sekitar dan memastikan tidak ada yang memerhatikan, dengan cepat pelaku mengambil helm dan memindahkan ke sepeda motornya. Selanjutnya pelaku melarikan diri.

 

Dihubungi terpisah, Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana, mengatakan hingga saat ini belum ada laporan mengenai pencurian helm tersebut. โ€œTapi kita tidak tinggal diam meski tidak ada laporan, tim Satreskrim Polres Salatiga telah melakukan pengintaian dan mengindentifikasi pelaku,โ€ jelasnya.

Kapolres menambahkan pelaku beraksi seorang diri. โ€œUntuk motifnya, akan diketahui setelah pelaku tertangkap. Ini tim sudah bergerak di lapangan,โ€ paparnya.

Kapolres Salatiga saat diwawancarai Rasika FM Soal aksi pencurian helm

Dia mengimbau kepada masyarakat pengguna sepeda motor untuk menyimpan atau menitipkan helmnya di tempat yang aman. โ€œUntuk juru parkir juga saya minta mengawasi kendaraan dan helm yang ada di areanya. Jadi ada fungsi pengamanan yang dijalankan,โ€ kata Indra Mardiana

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg