RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 11:38 am

Sempat Kabur, Pikap Angkut 250 Liter Solar Tanpa Dokumen Diamankan Polisi

UNGARAN – Jajaran Satlantas Polres Semarang berhasil mengamankan satu unit kendaraan bak terbuka jenis pikap dengan nomor pelat AA 1778 KW yang diduga mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar tanpa dilengkapi dokumen.

Pengamanan itu dilakukan oleh petugas di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Bergas atau tepatnya di kawasan depan Mapolsek Bergas, Kabupaten Semarang pada Jumat (16/9/2022) sore.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan Chandra menerangkan, peristiwa itu terjadi saat petugas Satlantas Polres Semarang melaksanakan giat penindakan pelanggaran lalu lintas di depan Mapolsek Bergas. Diketahui, TNKB mobil pikap yang dikemudikan oleh Ahmad Fuadi, warga Lingkungan Manggis, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang diduga sudah tidak berlaku.

“Saat petugas Opsnal Turjawali kami sedang memeriksa kendaraan, pengemudi malah tancap gas. Sehingga kami kejar dan berhasil dihentikan,” ujarnya saat dikonfirmasi di Ungaran, Senin (19/9/2022).

Dijelaskan Himawan, setelah berhasil dihentikan ternyata pikap tersebut diketahui mengangkut BBM solar bersubsidi sebanyak 6 jerigen dan 1 drum.

“Total ada 250 liter, tanpa dilengkapi syarat berupa dokumen pendukung dari instansi terkait,” ungkapnya.

Saat ini, kendaraan tersebut bersama muatannya sudah dibawa ke Mapolres Semarang dan dijadikan barang bukti. Sedangkan pengemudinya sudah diserahkan ke unit Reskrim Polres Semarang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Perkara sudah kami limpahkan ke unit Reskrim untuk ditindak lanjuti,” tandasnya. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg