RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 11:49 am

2740 Peserta OMB UKSW 2022, Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-77

Upacara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) tahun ini terasa istimewa dengan keikutsertaan 2740 peserta Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) gelombang pertama tahun akademik 2022/2023. Selain itu, upacara yang diadakan di Lapangan Sepak Bola ini juga menjadi upacara pertama yang diadakan setelah masa pandemi covid-19.

Berperan sebagai inspektur upacara, Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D. dalam pidatonya Neil mengajak seluruh civitas UKSW untuk merenungkan tema Kemerdekaan Indonesia tahun ini, โ€œPulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, Saat ini kita mulai bangkit kembali setelah masa pandemi covid-19. Untuk itu, peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 ini kita maknai sebagai bentuk harapan dan komitmen kita sebagai elemen bangsa untuk mengupayakan melalui cara yang tepat agar kita mencapai titik terbaik dalam proses pemulihan dan kebangkitan menuju Indonesia emas” ujar Neil.

Menarik tema peringatan 77 tahun Indonesia, jika bangsa ini ingin menjadi pulih dan bangkit maka dibutuhkan komitmen berbangsa yang kuat. โ€œSesuai dengan deklarasinya yang sedemikian mulia dan luhur maka koreksi-koreksi mendasar dalam kehidupan sosial, kehidupan berbangsa dan bernegara harus dilakukan dengan penuh komitmen,โ€ imbuh Neil.

Upacara peringatan kemerdekaan RI di UKSW dihadiri oleh perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), seluruh civitas akademika UKSW serta Sekolah Kristen Satya Wacana terdiri dari SD, SMP dan SMA Kristen Satya Wacana, tim basket Satya Wacana, serta 11 mahasiswa yang akan mengikuti program Kampus Mengajar sebagai bagian Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun petugas yang terlibat dalam gelaran upacara hari ini adalah anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) UKSW dan siswa-siswi terpilih SMA Kristen Satya Wacana sebagai pasukan pengibar bendera. Menutup rangkaian upacara, paduan suara SMP Kristen Satya Wacana menyanyikan lagu-lagu aubade seperti Simfoni Raya, Profil Pelajar Pancasila, Bendera serta medley sejumlah lagu daerah serta penampilan dari CS Marching Blek UKSW yang diikuti oleh parade bendera dan kostum yang akan tampil dalam karnaval โ€œkulonuwunโ€, September mendatang

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg