RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 12 August 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 16:19

Cegah Tindak Pencurian, Satuan Pendidikan di Kabupaten Semarang Diimbau Pasang CCTV

UNGARAN – Aksi pencurian yang terjadi di SDN 01 Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang pada Senin (30/5/2022) menjadi “alarm” bagi seluruh tingkat satuan pendidikan di wilayah setempat untuk meningkatkan keamanan. Salah satunya melalui pemasangan kamera CCTV (kamera pengintai) di lingkungan masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo, sejauh ini belum semua sekolah yang ada di Kabupaten Semarang telah memasang piranti pendukung keamanan tersebut. Padahal, sejumlah sekolah, utamanya yang berada di wilayah perbatasan dengan daerah lain, disebut cukup rawan terhadap aksi pencurian.

“Contohnya aksi pencurian yang terjadi di SDN 01 Beji kemarin memang tidak terpantau oleh CCTV, sebab tidak ada kamera pengintai di sana,” ujarnya di Ungaran, Selasa (31/5/2022)

Dikatakan, satuan pendidikan utamanya sekolah dasar kebanyakan memang belum dipasang CCTV. Oleh karena itu, ia mengimbau agar sekolah dasar pun juga melengkapi piranti keamanannya, karena akan akan sangat membantu jika ada peristiwa-peristiwa seperti pencurian.

“Terlebih aksi pencurian di sekolah bukan kali ini saja terjadi. Tahun lalu SMPN 5 Ungaran, kemudian seminggu yang lalu SDN 1 Jetis Bandungan juga dibobol,” urainya.

Katon menambahkan, sejumlah sekolah dasar negeri yang berlokasi di wilayah perbatasan kabupaten dengan daerah lain seperti Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Boyolali, Grobogan dan daerah lainnya selama ini juga cukup rawan terhadap berbagai aksi pencurian. Pihaknya juga telah mengingatkan agar tiap sekolah meningkatkan pengawasan dan keamanan di lingkungannya masing-masing.

โ€œUntuk itu, kami juga terbitkan surat edaran agar keamanan masing-masing sekolah ditingkatkan kembali, terutama untuk mengantisipasi aksi pencurian,โ€ tandasnya. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: