RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 14:40

Memasuki Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Salatiga Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Salatiga gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Kota Salatiga, jalan Diponegoro 82B kota Salatiga, Selasa 14.6.22. Apel ini merupakan penanda telah dimulainya tahapan Pemilihan Umum tahun 2024.

Kepada rasikafm.com ketua Bawaslu Kota Salatiga, Agung Ari Mursito mengatakan pihaknya telah siap untuk mengadakan tahapan Pemilu sejak lama.

โ€œTepat hari ini, kita memasuki masa tahapan Pemilu 2024. Meski demikian, kita telah bersiap sejak lama, bahkan sejak tahun lalu, ketika tahapan belum ditetapkan,โ€ kata Agung.

Ia mengaku tetap menjaga integritas dalam pengawalan pemilu 2024.

โ€œTahapan yang panjang ini akan penuh dengan tantangan dan tidak sedikit godaan,โ€ ujarnya.

Menurut Agung, dalam pengawasan pemilu ini pihaknya juga menjaga solidaritas terutama terkait perbedaan pendapat. Karena Perbedaan pendapat akan sering muncul. Namun soliditas tidak boleh goyah.

โ€œSoliditas itu yang akan memegang kita untuk tetap berjalan di jalur yang baik untuk sampai pada pemilu yang berkualitas,โ€ imbuhnya.

Ketua bawaslu Salatiga Agung Ari Mursito saat menjelaskan tahapan pemilu (Vidio dok bawaslu)

Ia menegaskan Konstitusi, UU, peraturan perundang-undangan, hingga kode etik penyelenggara pemilu adalah pegangan dalam mempertahankan profesionalitas bekerja.

โ€œMulai saat ini bahkan hingga pemilu usai, semua mata akan melihat ke penyelenggara pemilu bahkan hingga perjalanan pribadinya,โ€ paparnya.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg