RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 09:38

Program Jaksa Masuk Sekolah Sasar SMPN 8 Salatiga

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) oleh Kejaksaan Negeri Salatiga, kamis 9.6.22 bertempat di SMP Negeri 8 Kota Salatiga, dalam Kegiatan JMS tersebut, dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga ter tanggal 31 Mei 2021 perihal Pelaksanaan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah.

Kepada media, Kepala Seksi Intelijen, Ariefulloh SH,MH mengatakan jika Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMP Negeri 8 Kota Salatiga tersebut dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama penerangan hukum dan sesi tanya jawab, sedangkan sesi kedua penyerahan Souvenir JMS kepada para siswa peserta JMS dan Foto bersama.

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah kali ini dihadiri oleh 258 Siswa, dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kota Salatiga. Dengan Materi yang diangkat adalah “Kenali dan Lindungi dari Kekerasan Seksual”, kata Ariefulloh.

Arief menambahkan pemateri Mursidah Noor Qomariah, S.H. (Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Salatiga). untuk memberikan pemahaman hukum kepada para siswa tentang perlindungan anak berdasarkan pada Undang – Undang Perlindungan Anak.

“Pada Tahun 2022 ini, Kejaksaan Negeri Salatiga berencana akan melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah sebanyak 4 kali dan sudah terlaksana sebanyak 2 (dua) kali, yaitu di SMP Sunan Giri Salatiga dan SMP Negeri 8 Kota Salatiga” tambah Arief.

Sejumlah siswa dari SMPN 8 Salatiga berpoto bersama sesaat usai giat JMS

Menurutnya Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tersebut dilaksanakan kejaksaan untuk turut serta dalam peningkatan kesadaran hukum masyarakat sebagaimana Undang – Undang Kejaksaan RI.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: