RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 08:56

GTM 2022, Momen Bangkitkan Kembali Geliat Pariwisata di Kabupaten Semarang

UNGARAN – Tak kurang dari 200 buyer (agen pariwisata) dari Jawa dan Bali serta puluhan seller pelaku pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Semarang ikut meramaikan event Gedongsongo Travelmart (GTM) 2022. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang berharap besar dari kegiatan GTM 2022 kali ini dalam rangka membangkitkan kembali industri pariwisata yang ada di Bumi Serasi.

Disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha, kegiatan GTM 2022 ini diharapkan bisa memberikan efek positif bagi pemulihan ekonomi daerah.

“Selama dua tahun pandemi Covid-19, industri pariwisata sangat terpuruk. Dengan adanya GTM 2022 harapannya sektor pariwisata yang sudah mulai ramai lagi ini akan semakin bertambah ramai,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/9/2022).

Diakui Ngesti, dalam masa pandemi yang mengharuskan pemerintah menerapkan PPKM, banyak tempat wisata tutup dan menghentikan operasionalnya. Tak hanya itu, sejumlah sektor pendukung industri pariwisata di seperti perhotelan, restoran hingga UMKM juga turut terdampak hingga pendapatannya turun drastis.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kembali membangun ekosistem di dunia pariwisata,” harapnya.

Sementara, dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Semarang, Heru Subroto menuturkan, pariwisata ini tidak hanya terbatas pada destinasi, namun juga sektor pendukungannya yang menyangkut UKM, industri kreatif, perhotelan dan restoran.

“GTM menjadi salah satu formula untuk membangun koneksi dan kolaborasi antara pemangku kebijakan kepariwisataan dengan agen wisata di pulau Jawa dan Bali,” jelasnya.

Dari target 200 agen/ biro wisata di jawa dan Bali yang dilibatkan ternyata dapat terpenuhi, sedangkan pelaku serta pengelola pariwisata di Kabupaten Semarang yang berpartisipasi mencapai 74 peserta. Artinya, ini menjadi modal besar untuk mendatangkan wisatawan terutama yang berasal dari luar Kabupaten Semarang melalui paket-paket wisata yang ditawarkan.

“Dengan paket wisata yang dijual itu tentunya diharapkan bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan,” tandasnya. (win)

 

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .