RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 12 August 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 15:37

Jelang Qurban, Dispangtan Salatiga Lakukan Pemeriksaan Hewan Ternak Langsung ke Kandang

Kegiatan ini dilakukan sebagai Langkah jemput bola dari Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Salatiga dalam membantu warga yang sedang mencari Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

โ€œPemeriksaan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mencari SKKH untuk pengiriman atau jual beli sapi yang ada di Salatiga,โ€ kata Medik Veteriner Dispangtan Kota Salatiga Christina Susiloningsih.

Menurut Christina dengan Langkah ini maka peternak tidak usah membawa sapi ke cek point, melainkan pihaknya yang akan turun ke kandang para peternak. Ia menambahkan Pengecekan yang dilakukan meliputi fisik, dari kuku, mulut, saluran pernafasan dan pencernaan .

Dalam pemeriksaan, Christin mengaku tidak diperuntukkan bagi hewan ternak yang akan di bawa ke luar kota.

โ€œKami dalam satu tim dapat wilayah di Kauman Kidul, untuk total ternak yang diperiksa itu ada 60 ekor sapi, ke 60 ekor sapi ini lalu lintasnya hanya di dalam kota saja,โ€ paparnya.

Sebagian besar, SKKH yang diminta para pemilik sapi di Kauman Kidul tidak digunakan untuk jual beli hewan ternak atau sapi.

Christina menambahkan kasus PMK di Kota Salatiga sudah mulai menurun dari hari sebelumnya.

โ€œPermintaan SKKH yang ada di Salatiga cukup banyak, secara umum sudah ratusan di empat Kecamatan Kota Salatiga,โ€ ujarnya.

Selain itu, kasus PMK yang ada di wilayah Sidorejo dan Tingkir hanya ada tujuh kasus.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: