RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Kota Semarang Menjadi Kota dengan Inflasi Terendah

: Humas Pemkot Semarang

: Humas Pemkot Semarang

Kota Semarang meraih prestasi gemilang dalam menekan angka inflasi, menjadi kota dengan inflasi terendah di Indonesia. Berdasarkan data resmi dari BPS Kota Semarang mengenai indeks harga konsumen/inflasi bulan Juni 2023, tercatat inflasi Kota Semarang sebesar 2,95 secara year to year dan 0,02 secara month to month dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 114,24.

Kota Semarang kembali ukir capaian positif dalam menekan angka inflasi, dengan menjadi kota dengan inflasi terendah di Indonesia.

Berdasar berita resmi statistik mengenai perkembangan indeks harga konsumen/inflasi Juni 2023 dari BPS Kota Semarang. Tercatat inflasi Kota Semarang berada di angka 2,95 secara year to year.

Sedangkan untuk month to month sebesar 0,02 dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 114,24.

Capaian tersebut menjadikan Kota Semarang sebagai peringkat satu kota dengan inflasi terendah pada hari besar keagamaan Idul Adha. Angka inflasi tersebut bahkan di bawah DKI Jakarta dan Nasional.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan hal positif tersebut merupakan peristiwa langka dan istimewa karena terjadi saat Hari Besar Keagamaan Nasional, Idul Adha.

Sedangkan biasanya yang terjadi jelang hari besar keagamaan, inflasi mengalami kenaikan.

“Bulan Juni yang istimewa dari kota Semarang sebelum lebaran Idul Fitri kita bisa menekan hingga 0,09. Padahal biasanya menjelang hari besar keagamaan (HKBN) inflasi khususnya Idul Fitri kita di atas 1 (persen). Dari 0,09 kita kemudian terus tekan lagi menjadi 0,02 saat Idul Adha,” ujar Mbak Ita, sapaan akrab walikota Semarang.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

CAPTURE NETIZEN

KABAR POPULER