Edit

RADIO STREAMING RASIKA105.6 FM

📌 Kabar Rasika

Ikuti Kami :

📆 17 January, 2022 🇮🇩 🕓 04:32

Rawapening Performing Art, Momen Geliat Wisata Kabupaten Semarang

UNGARAN – Selama hampir dua tahun kegiatan pariwisata dan seni budaya di Kabupaten Semarang vakum akibat pandemi Covid-19. Untuk membangkitkan kembali industri pariwisata, maka digelar Rawapening Performing Art 2021 dengan mengambil momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Kepala Disparta Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih mengatakan, Rawapening Performing Art 2021 ini diharapkan bisa membuat industri pariwisata menggeliat.

“Saat ini berbagai pelonggaran aktivitas masyarakat telah diberikan oleh Pemkab Semarang, tak terkecuali dengan kegiatan di sektor pariwisata. Kami mencoba membangkitkan kembali dunia pariwisata dan seni budaya melalui kegiatan Rawapening Performing Art 2021 yang digelar selama satu hari ini,” kata Dewi.

Sesuai dengan Instruksi Bupati Semarang dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 masih diberlakukan pembatasan jam operasional maupun jumlah pengunjung yang maksimal hanya 25 persen. Karena itu, dalam kegiatan Rawapening Performing Art 2021 ini hanya menampilkan tiga kelompok seni budaya.

“Tujuannya sekaligus untuk menyebarluaskan industri pariwisata siap menyambut kunjungan wisatawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” imbuhnya.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha usai membuka acara tersebut mengimbau agar kelonggaran kegiatan pariwisata di daerahnya juga dibarengi dengan kepatuhan serta kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Saat ini Kabupaten Semarang masih berstatus daerah PPKM Level 2. Pemkab Semarang terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 yang saat ini telah mencapai 72 persen untuk dosis pertama. Harapannya dalam waktu yang tak lama lagi Kabupaten Semarang bisa turun ke PPKM level 1,” jelasnya.

Khusus kelonggaran di sektor pariwisata, Ngesti juga ingin agar pembukaan berbagai tempat wisata juga bisa membantu membangkitkan para pelaku UMKM serta pelaku seni budaya.

“Sejak pandemi Covid-19, di wilayah Kabupaten Semarang ada sekitar 3.000 kelompok seni budaya yang ikut terdampak, karena tidak bisa berkegiatan,” imbuhnya. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

UpdateLalin 14/01/2022 🕓11.05

Laporan Kawan Rasika melalui video memantau aktivitas truk aktivitas kebumian, atau truk vibroseis. Tepatnya di jalur Gogodalem, Bringin, Kab. Semarang. Lalu lintas diberlakukan buka tutup

UpdateLalin 13/01/2022 🕓08.40

Laka lantas melibatkan truk lokasi di jalur Kudus – Pati tepatnya desa Terban, depan SPBU Kaliseger. Dibantu oleh satpam pabrik di area sekitar, truk di

UpdateLalin 13/01/2022 🕓08.30

Kabel melintang di putar balik Pudak Payung, belum diketahui informasi kabel tersebut listrik atau telefon. Berimbas ke jalan raya, lalu lintas merayap kedua arah terutama

UpdateLalin 13/01/2022 🕓07.30

Laporan di jalur Pati arah Kudus terpantau aktivitas perbaikan di Tenggeles. Menutup bahu jalan dan ada alat berat yang stand by lokasi. Lalu lintas menyempit.

UpdateLalin 13/01/2022 🕓07.00

Laporan pohon tumbang di ruas jalan Untung Suropati, sekitar SMA 7 Semarang. Informasi dari Kawan Rasika diatas menutup 1 lajur, sehingga lalu lintas padat kedua

UpdateLalin 12/01/2022 🕓08.50

Dilaporkan kondisi di Jl. Tentara Pelajar, Pekalongan, pagi ini genangan air di kedua jalur. Lalu lintas di kedua arah ramai lancar, kendaraan melaju perlahan.

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

di-duga-pembunuhan-2
Wanita Ditemukan Meninggal Dunia Bersimbah Darah Di Ngemplak Simongan, Diduga Korban Pembunuhan 
di-duga-pelaku-pembunuhan
Usai Bunuh Istrinya, Andre Sempat Ke Rumah Mertua Untuk Bawa Kabur Anak 
laka-13-1
Kecelakaan Maut Di Gajahmungkur Semarang, Pemotor Meninggal Di Tempat Alami Luka Parah Di Kepala
di-duga-pembunuhan
Seorang Wanita Ditemukan Meninggal Dunia Di Ngemplak Simongan Dalam Keadaan Bersimbah Darah
angin-ribut
Dihempas Puting Beliung, Atap Rumah Warga Kalongan Beterbangan
Sultan-Gozhali-NFT
Berawal Dari Iseng Upload Foto Selfie Di NFT, Sultan Gozhali Kini Jadi Sultan Sebenarnya
mobil-terbakar
Warga Banyumanik Apes, Mobil Dan Motor Terbakar Setelah Dipanaskan
kejahatan-skimming
Puluhan Nasabah Bank di Ungaran Jadi Korban Kejahatan Skimming
vaksinn-anak-13-1
102 Siswa di SDN Plumbon 01 Suruh, Ikuti Vaksin, 2 Lainya Gagal Karena Alasan Kesehatan
bundir-11-1
Hidup Sebatang Kara, Rusmin Ditemukan Tewas di Rumah Kosong