RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 22:59

Sidak SPBU, Ganjar Pastikan Stok Bahan Bakar Mulai Terkendali

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kendal dalam rangka menengok Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Ini merupakan bagian dari upaya penghapusan kemiskinan ekstrem di Kendal.

Berangkat dari kantor pukul 12.30 WIB, Ganjar langsung menuju Kendal. Namun ketika melintasi wilayah Kaliwungu, Ganjar kembali menyidak sebuah SPBU Pertamina.

Operator SPBU bernama Halim, kaget ketika melihat Ganjar turun dari mobilnya. Nozzle yang masih dipegang usai melayani konsumen langsung diletakkan dan dirinya menyapa Ganjar.

โ€œMas piye, ramai ya. Pasokane aman?,โ€ ujar Ganjar.

โ€œEh pak Ganjar to, ya pak ada apa ini waduh,โ€ tutur Halim tampak gugup.

Ganjar kemudian bertanya terkait konsumen Dexlite dan Pertalite di SPBU tersebut. Halim menyebut setiap hari ramai. Kebijakan untuk mengatasi kelangkaan adalah dengan membatasi pembelian.

โ€œMaksimal kan Rp200.000, hari-hari ya ramai. Apalagi hari senin kan, pekerja banyak sekali antrinya panjang tiap pagi sama sore,โ€ katanya.

Pembatasan, kata Halim, juga berlaku untuk pembelian solar. Apalagi pekan lalu pasokan solar dikabarkan susah di sejumlah wilayah.

Ganjar juga sempat menyapa sejumlah sopir truk. Beberapa mengaku masih mudah menemukan solar. Ganjar mengatakan, saat ini banyak orang yang membeli pertalite.

โ€œMaka sempat ada pembatasan orang beli Rp 200.000 di sini, yang solar juga sangat di kontrol betul,โ€ ujarnya.

Ganjar juga mengapresiasi sistem kontrol yang dilakukan pihak SPBU. Yakni dengan mencatat identitas sopir truk, nomor plat kendaraan serta jumlah penbelian bahan bakar.

โ€œDi sini tadi pasokannya bagus tapi dengan pembatasan, nah ini untuk kontrol aja. Selagi ini masih bisa dikontrol dan kecukupannya ada menurut saya ini bagus dan saya cek sampai hari ini masih aman,โ€ tandas Ganjar.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg