RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Kota Semarang Meriahkan Hari Jadi ke-476 dengan Ragam Event Spektakuler

Foto: Pemkot Semarang

Foto: Pemkot Semarang

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu merasa senang dan bangga dengan peringatan Hari Jadi Kota Semarang ke-476 yang diisi dengan banyak acara dan event dari berbagai elemen masyarakat. Rangkaian acara ini diadakan untuk mengangkat potensi UMKM dan memperkenalkan budaya serta sejarah Kota Semarang.

Semarang – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu merasa senang dan bangga karena peringatan Hari Jadi Kota Semarang yang ke-476 dimeriahkan dengan banyak event yang digelar oleh berbagai elemen masyarakat. “Hari jadi Kota Semarang tahun ini sangat luar biasa. Sejak beberapa waktu lalu rangkaian hari jadi ini banyak yang spektakuler,” tutur Mbak Ita, sapaan akrabnya, Sabtu (6/5/2023).

“Pada tanggal 2 Mei lalu ada Joged Semarangan yang memecahkan rekor MURI karena diikuti 11.476 penari. Kemudian ada launching program-program Pemerintah Kota Semarang dan juga parade Semarak 476 dengan mengangkat tema “Sarungku Gayaku” yang digelar mulai Jumat (5/5/2023) sampai dengan hari Minggu (7/5/2023),” lanjutnya.

Dirinya pun menerangkan jika salah satu tujuan peringatan hari jadi Kota Semarang ini adalah untuk mengangkat potensi UMKM. “Ini semua merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Semarang ke-476. Adanya berbagai macam kegiatan adalah bagaimana cara Pemerintah Kota Semarang mendukung UMKM. Tentu harapannya dapat memberikan dampak yang luar biasa khususnya bagi para pelaku UMKM,” terangnya.

Tak hanya memaksimalkan potensi UMKM saja, dalam peringatan hari jadi Kota Semarang, pihaknya juga ingin memperkenalkan budaya dan sejarah Kota Semarang. Salah satunya adalah pada saat Hari Jadi Kota Semarang 2 Mei 2023 di Balai Kota lalu, sebanyak 11.476 paket nasi Glewo khas Kota Semarang disediakan untuk disantap masyarakat.

“Kita juga mengenalkan nasi Glewo, nasi khas Semarang yang banyak orang belum mengerti. Jadi ini bagaimana setiap kali kita berkegiatan mengenalkan budaya-budaya, mengenalkan sejarah masa lalu yang bisa memberikan dampak menjadikan Kota Semarang semakin hebat,” ungkap Mbak Ita.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengapresiasi jajaran tim penggerak PKK Kota Semarang dan ketua tim penggerak PKK Kecamatan atas penyelenggaraan lomba paduan suara dan yel-yel PKK Kota Semarang. “Tentu rangkaian kegiatan ini bisa menggeliatkan perekonomian khususnya teman-teman pelaku UMKM. Saya berharap ini bisa menjadi agenda tahunan,” pungkas mbak Ita.

Dalam beberapa waktu ke depan, berbagai event dalam rangka peringatan hari jadi Kota Semarang masih akan terus diadakan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain Final Pemilihan Denok Kenang 2023 pada tanggal 12 Mei 2023 di Taman Indonesia Kaya, Semarang Night Carnival pada 19 Mei 2023 di Kota Lama, dan malam resepsi hari jadi Kota Semarang pada 21 Mei 2023 di Stadion Diponegoro.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Ratusan Peserta Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Sumber Mata Air Kali Wedok Salatiga
01 June 2023
RASIKAFM.COM | SEMARANG -Jika biasanya upacara digelar di lapangan, halaman kantor, atau halaman sekolah, berbeda yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Salatiga. Bersama ratusan kader, simpatisan, dan warga sekitar, menggelar upacara hari kelahiran Pancasila di Sumber Mata Air Kali Wedok Salatiga....
Lengkapnya »
Kegembiraan Warga Wonosobo saat Bantuan Pembangunan Jembatan Sudah Jadi
31 May 2023
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Desa Keseneng, Candiyasan, Wonosobo. Warga desa merasa senang dengan bantuan pembangunan jembatan yang sudah selesai. Ganjar berharap jembatan ini akan meningkatkan potensi wisata Sindoro-Sumbing di daerah tersebut.
Lengkapnya »
Menteri Kesehatan RI Apresiasi Prestasi Kota Semarang dalam Penanggulangan DBD
31 May 2023
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, memuji gerak cepat Wali Kota Semarang dalam mengimplementasikan strategi bioteknologi dan vaksinasi. KotaSemarang, dipilih sebagai pilot project Kementerian Kesehatan dalam penanganan DBD. Selamatkan kesehatan masyarakat dengan upaya pemerintah Kota Semarang...
Lengkapnya »
Satpol PP Salatiga Sita 18 Bungkus Rokok Ilegal, Barang Bukti Dibawa Bea Cukai Semarang
31 May 2023
Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Salatiga berhasil menemukan 18 bungkus rokok ilegal yang dikemas dalam kertas berwarna merah tanpa cukai. Satpol PP menemukan satu toko di Kalilondo yang menjual rokok ilegal tanpa cukai, barang bukti tersebut diserahkan kepada Bea Cukai Semarang.
Lengkapnya »
Meski Kerap di Razia, Namun Pengguna Knalpot Brong di Salatiga Masih Cukup Tinggi
31 May 2023
Pengendara sepeda motor di Kota Salatiga masih menghadapi masalah tingginya penggunaan knalpot brong atau tidak sesuai standar. Razia oleh Satlantas Polres Salatiga mengungkapkan bahwa puluhan motor dengan knalpot brong terjaring. Keluhan kebisingan dari masyarakat menjadi alasan utama dilakukan razia
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN