RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 11:16

Berkas Perkara Sudah Lengkap, Tersangka Kasus Khilafatul Muslimin di Jateng Masuk Proses Sidang

SEMARANG – Polda Jateng bersama jajaran Polres Brebes dan Polres Klaten terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terkait aksi konvoi yang dilakukan oleh Kelompok Khilafatul Muslimin. Dalam aksi di Kabupaten Brebes, empat orang ditetapkan menjadi tersangka sedangkan untuk aksi di Kabupaten Klaten penyidik menetapkan dua orang menjadi tersangka.

Informasi yang diperoleh, masing-masing tersangka di Brebes yang sudah diamankan tersebut berinisial G (59), D (48), M (36) dan A. Kemudian untuk tersangka di Klaten bernisial IAM dan S.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan berkas perkara dalam kasus seruan kebangkitan khilafah oleh Kelompok Khilafatul Muslimin di dua daerah Jawa Tengah tersebut sudah lengkap. Untuk itu, para tersangka akan masuk dalam proses sidang.

“Untuk jajaran kita berkas sudah lengkap hanya tinggal menunggu sidang,” ujar Luthfi di Mapolda Jateng, Selasa (2/8/2022).

Luthfi menjelaskan, berkas perkara pada kasus Khilafatul Muslimin sudah lengkap sejak tanggal 21 Juli 2022 lalu. Sedangkan untuk kasus yang di Klaten berkas perkara baru dinyatakan lengap pada tanggal 1 Agustus 2022 kemarin.

“Terancam Pasal 14 Ayat 1 atau 15 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1945 atau Pasal 107 jo 53 KUHPidana. Untuk Klaten dua orang tersangka. Jadi menyebarakan isu atau perpecahan,” jelasnya.

Senada, Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro menerangkan, kasus Khilafatul Muslimin di Brebes merupakan daulah atau teroganisir dari wilayah Cirebon Jawa Barat. Sementara untuk kasus Klaten berada di salah satu daerah di Jawa Tengah.

“Kepada tersangka Khilafatul Muslimin disangkakan Pasal menyebarkan kabar bohong yang menimbulkan keonaran dan pasal dugaan makar,” imbuhnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: