Edit

RADIO STREAMING RASIKA105.6 FM

📌 Kabar Rasika

Ikuti Kami :

📆 17 January, 2022 🇮🇩 🕓 04:55

Berkat Ganjar, Warga Sugihmas Tak Perlu Ambil Air Dari Sungai

MAGELANG – Agus Santoso,50, masih ingat betul, bagaimana sulitnya mendapat air bersih untuk keperluan sehari-hari. Hampir tiap hari, ia harus pulang pergi ke sungai untuk mengambil air dan memikulnya ke rumah.

2018 lalu, Agus Santoso bersama warga berani menyampaikan uneg-uneg tentang sulitnya air bersih itu ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Saat itu, Ganjar berkunjung ke desanya dan warga wadul tentang sulitnya air bersih.

Ternyata keluhan warga itu membuahkan hasil. Pemprov Jateng bekerjasama dengan Pemkab Magelang dan anggaran Dana Desa bergerak untuk membangun saluran air bersih sampai ke Desa Sugihmas. Agustus 2021 lalu, proyek itu selesai. Kini, mereka bisa menikmati air bersih dengan tenang.

Ucapan terimakasih langsung disampaikan Agus Santoso dan ratusan warga lain ke Ganjar. Hari ini, Jumat (14/1), Ganjar kembali datang ke Desa Sugihmas dan menengok proyek pembangunan saluran air itu.

“Terimakasih pak Ganjar, sekarang air sudah mengalir lancar. Ini berkat panjenengan, ini dulu yang kami usulkan ke bapak saat bapak ke sini tahun 2018,” kata Agus.

Ganjar pun terlihat sumringah melihat warganya kini telah lepas dari kesulitan air bersih. Ia bahkan mengecek secara langsung tandon penampungan air, hingga panel surya penggerak pompa air yang dibangun dari bantuan Pemprov Jateng.

“Wah ini yang diusulkan dulu ya, alhamdulillah sudah selesai. Jadi warga sudah aman ya untuk persoalan air,” tanya Ganjar pada warga.

Ganjar pun mampir ke salah satu rumah warga. Ia memutar keran air yang ada di depan rumah itu. Air langsung mengalir dengan deras, saat tuas keran diputar Ganjar.

“Iya, saya ingat saya ke sini tahun 2018. Waktu itu disambati warga karena daerah ini sulit sekali air. Kita coba berikhtiar, dan menemukan sumber air ada di desa bawah,” kata Ganjar.

Halaman : 1 2Selanjutnya ⪼

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

UpdateLalin 14/01/2022 🕓11.05

Laporan Kawan Rasika melalui video memantau aktivitas truk aktivitas kebumian, atau truk vibroseis. Tepatnya di jalur Gogodalem, Bringin, Kab. Semarang. Lalu lintas diberlakukan buka tutup

UpdateLalin 13/01/2022 🕓08.40

Laka lantas melibatkan truk lokasi di jalur Kudus – Pati tepatnya desa Terban, depan SPBU Kaliseger. Dibantu oleh satpam pabrik di area sekitar, truk di

UpdateLalin 13/01/2022 🕓08.30

Kabel melintang di putar balik Pudak Payung, belum diketahui informasi kabel tersebut listrik atau telefon. Berimbas ke jalan raya, lalu lintas merayap kedua arah terutama

UpdateLalin 13/01/2022 🕓07.30

Laporan di jalur Pati arah Kudus terpantau aktivitas perbaikan di Tenggeles. Menutup bahu jalan dan ada alat berat yang stand by lokasi. Lalu lintas menyempit.

UpdateLalin 13/01/2022 🕓07.00

Laporan pohon tumbang di ruas jalan Untung Suropati, sekitar SMA 7 Semarang. Informasi dari Kawan Rasika diatas menutup 1 lajur, sehingga lalu lintas padat kedua

UpdateLalin 12/01/2022 🕓08.50

Dilaporkan kondisi di Jl. Tentara Pelajar, Pekalongan, pagi ini genangan air di kedua jalur. Lalu lintas di kedua arah ramai lancar, kendaraan melaju perlahan.

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

di-duga-pembunuhan-2
Wanita Ditemukan Meninggal Dunia Bersimbah Darah Di Ngemplak Simongan, Diduga Korban Pembunuhan 
di-duga-pelaku-pembunuhan
Usai Bunuh Istrinya, Andre Sempat Ke Rumah Mertua Untuk Bawa Kabur Anak 
laka-13-1
Kecelakaan Maut Di Gajahmungkur Semarang, Pemotor Meninggal Di Tempat Alami Luka Parah Di Kepala
di-duga-pembunuhan
Seorang Wanita Ditemukan Meninggal Dunia Di Ngemplak Simongan Dalam Keadaan Bersimbah Darah
angin-ribut
Dihempas Puting Beliung, Atap Rumah Warga Kalongan Beterbangan
Sultan-Gozhali-NFT
Berawal Dari Iseng Upload Foto Selfie Di NFT, Sultan Gozhali Kini Jadi Sultan Sebenarnya
mobil-terbakar
Warga Banyumanik Apes, Mobil Dan Motor Terbakar Setelah Dipanaskan
kejahatan-skimming
Puluhan Nasabah Bank di Ungaran Jadi Korban Kejahatan Skimming
vaksinn-anak-13-1
102 Siswa di SDN Plumbon 01 Suruh, Ikuti Vaksin, 2 Lainya Gagal Karena Alasan Kesehatan
bundir-11-1
Hidup Sebatang Kara, Rusmin Ditemukan Tewas di Rumah Kosong