HOME

Desa Bener Maju lomba Kampung Tangguh Siaga Candi Tingkat Polres Semarang

Desa Bener Maju lomba Kampung Tangguh Siaga Candi Tingkat Polres Semarang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo bersama kades Bener H. Saefudin berfoto bersama sesaat setelah acara penilaian desa Tangguh candi didusun tugu selasa 23 februari 2021

RASIKAFM – Bertepatan dengan pelaksanaan PPKM mikro yang berlangsung dari tanggal 23 Februari sampai 8 Maret 2021 mendatang desa Bener Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang maju sebagai Desa Kampung Tangguh siaga candi mewakili Kecamatan Tengaran.

Dalam Lomba ditingkat Polres Semarang tersebut Bener bersaing dengan 18 desa Lain diwilayah hukum Polres Semarang.

Sementara itu dalam lomba kampung tangguh Siaga candi yang berlangsung selasa 23 februari 2021 ini team Penilai dari Polres Semarang dipimpin oleh Ketua AKP Yantoro Toyip bersama jajaran.




Kepada rasikafm.com AKP Yantoro Toyip mengatakan jika kegiatan penilaian ini dimaksudkan untuk Mencari pemenang yang nantinya akan maju mewakili polres Semarang ke tingkat Polda Jateng.

setelah dilakukan penilaian secara umum desa Bener sudah memiliki kriteria desa Tangguh. Dimana semua komponen kesehatan sudah ada didesa bener “setelah kami melakukan Cek lapangan pihak desa sudah menjalankan sesuai protokol kesehatan termasuk 8 indikator penilaian seperti tempat isolasi mandiri. lumbung pangan, cctv dan pos kampling serta pembuatan dapur umum . Termasuk dari segi administrasi” kata Toyib yang juga Kasat Binmas polres Semarang ini.

Dia menambahkan warga desa bener juga terlihat memakai masker saat keluar rumah serta ada tempat cuci tangan didepan rumah.

Kepala Desa Bener H. Saefudin mengatakan sejak Covid 19 Melanda. pihak desa telah mengantisipasi penularan diantaranya dengan membuat posko siaga dan rumah isolasi mandiri serta lumbung pangan bagi warga yang positif terkena covid “pihak desa berupaya semaksimal mungkin agar covid 19 tidak Menular salah satu upaya adalah mendirikan ruang isolasi mandiri serta pembagian sembako bagi warga yang terdampak” ungkap Beni panggilan akrab Saefudin (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp