RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 12:09 pm

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

SEMARANG – Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Ketua Penyelenggara Liga Askot Semarang, Joko Handoyo atau yang akrab disapa Johan menjelaskan Liga Askot Semarang digelar menggunakan sistem Liga 1 dan Liga 2. Pada tahun ini diikuti oleh 24 tim sepak bola yang terdiri dari 11 tim di Liga 1 dan 13 di Liga 2.

โ€œAkan menggunakan lima lapangan, yakni Lapangan Citarum, Lapangan Sambiroto, Lapangan Kalimas, Lapangan Pongangan, dan Lapangan Zebra,” ujar Johan kepada awak media.

Pertandingan ini akan memakan waktu selama tiga bulan dengan 135 pertandingan yang dijadwalkan setiap hari Sabtu dan Minggu. “Pertimbangannya ada banyak pemain yang masih sekolah, sehingga kita memperhitungkan itu,” jelasnya.

Ia menerangkan, persyaratan usia pada pemain di Liga Askot 2022 ini dibatasi 16 tahun hingga 24 tahun dan hanya warga Kota Semarang. “Monggo dari PSIS bisa memilih kader-kader dari Liga Askot ini untuk mewakili,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Semarang, Yoyok Sukawi, menambahkan pertandingan pembukaan diawali denga PS USM melawan PS Undip. Kompetisi Askot Semarang digelar setiap tahunnya untuk memperebutkan piala yang sakral di Kota Semarang dari tahun 2007.

“Piala ini adalah simbol pembinaan Askot Semarang,” katanya.

Yoyok menambahkan, sempat terhenti karena pandemi, namun pihaknya sebelumnya mengadakan kompetisi internal.โ€Pertandingan ini untuk memberikan menit bermain dengan syarat KTP dan KK Semarang supaya pembinaan ini masif di Kota Semarang,” bebernya.

Ia berpesan kepada pemain agar bermain dengan hati dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena pihaknya menggunakan kompetisi yang bersih dan profesional.”Supaya kalian semakin baik untuk menuju ke pemain profesional,” imbuhnya.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg