RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:51

Maling Gasak Puluhan Alat Elektronik di SDN 1 Beji, Kerugian Capai Ratusan Juta

UNGARAN – Aksi pencurian kembali terjadi di lingkungan satuan pendidikan di Kabupaten Semarang. Kali ini sasarannya adalah SDN 1 Beji, Ungaran Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo saat dikonfirmasi rasikafm.com membenarkan peristiwa pencurian itu.

“Kira-kira sekitar jam 04.00 pagi tadi didapati pintu sudah jebol, teralis besi juga rusak,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Senin (30/5/2022).

Mengetahui hal itu, penjaga sekolah segera melakukan pengecekan terhadap barang-barang yang ada di dalam ruangan. Ternyata banyak peralatan elektronik yang raib dibawa pencuri.

“Yang hilang ada 32 unit chromebook, 2 laptop dan 6 LCD proyektor. Total kerugian lebih kurang Rp250 juta,” ujarnya.

Kejadian itu segera dilaporkan ke Polsek Ungaran untuk ditindaklanjuti. Petugas yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan didampingi jajaran Disdikbudpora Kabupaten Semarang.

“Hari ini kami kirim surat ke seluruh sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan. Karena minggu lalu juga kejadian di SDN 1 Jetis Bandungan meski tidak ada barang yang hilang,” urainya.

Terkait CCTV, pihaknya menegaskan setiap tingkat satuan pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP wajib memasang kamera pengintai tersebut meski sederhana.

“Tentu saja sebagai faktor pendukung keamanan, agar memudahkan penyelidikan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Katon menambahkan, khusus wilayah perbatasan, pihaknya mengimbau agar ditempatkan petugas keamanan tambahan. Hal itu sebagai upaya antisipasi terhadap aksi kejahatan berupa pencurian.

“Seperti wilayah Kaliwungu, kemudian perbatasan dengan Kendal, Grobogan dan Boyolali. Bukan apa-apa, melainkan sebagai bentuk tindakan preventif,” pungkasnya. (win)

 

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: