RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 14:27

Selama Ramadan, Puskesmas di Kabupaten Semarang Tambah Layanan Vaksinasi Booster Malam Hari

UNGARAN – Pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Semarang tetap berjalan di bulan puasa. Untuk memfasilitasi masyarakat, beberapa puskesmas di Kabupaten Semarang menambah layanan vaksinasi dosis ketiga itu pada malam hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Dwi Syaiful Nur Hidayat mengatakan layanan vaksinasi di setiap puskesmas tetap berjalan normal seperti biasa. Beberapa puskesmas ada yang menambah layanan vaksinasi di malam hari setelah jam berbuka puasa.

“Hal itu untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadan,” ungkapnya Rabu (6/4/2022).

Tak hanya layanan di fasilitas kesehatan milik pemerintah dan penambahan layanan vaksinasi malam hari, layanan vaksinasi jemput bola yang langsung datang ke masyarakat di pedesaan juga masih dilakukan selama bulan Ramadhan ini.

“Artinya layanan vaksinasi tetap buka seperti biasa dan tidak berubah. Hal itu untuk mempercepat cakupan vaksinasi booster di masyarakat,” sambungnya.

Syaiful juga menambahkan, untuk cakupan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Semarang sampai dengan saat ini sudah mencapai 98,93 persen. Kemudian untuk vaksinasi dosis kedua telah mencapai 88,90 persen.

“Untuk booster baru mencapai 18 persen. Beberapa strategi tadi untuk tetap mendorong vaksinasi booster di masyarakat,” ujarnya. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg