RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 15:51

Amankan Jalur Mudik, Dishub Salatiga Petakan Titik Rawan Kecelakaan dan Kemacetan

Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Salatiga akan melakukan survei jalur mudik dan alternatif. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi jalan dan memetakan titik rawan kecelakaan serta kemacetan arus mudik dan balik lebaran nanti.

Kepada media Kepala Dishub Kota Salatiga Sri Saartuti mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan skema untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran. “minggu ini Dishub bersama Satlantas Polres Salatiga akan melakukan survei jalur mudik dan alternatif. Ini untuk menyiapkan sejumlah langkah antisipasi kemacetan dan kecelakaan,” katanya, Selasa (12/4/2022).

Menurut Sri Satuti, Dishub juga telah menyiapkan sarana perlengkapan jalan untuk dipasang di jalur mudik Lebaran nanti. Langkah ini dilakukan agar sebelum arus mudik semua sarana prasarana jalan yang dibutuhkan terpenuhi sehingga pemudik yang melintas di Salatiga bisa merasa aman dan nyaman.

Sementara itu sejumlah perlengkapan yang disiapkan antara lain, rambu papan petunjuk jurusan (RPPJ) portable, guardzone, traffic barrier dan traffic cone. Selain itu, Dishub juga akan melakukan operasi kelaikan angkutan umum (ramp check) di Terminal Tingkir.

Dia mengatakan, meski arus mudik masih lama, namun langkah persiapan harus dilakukan sejak dini karena Salatiga merupakan daerah perlintasan yang dilalui jalur jaringan pergerakan nasional dan regional. “Persiapan sejak dini kami lakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan transportasi, memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para pengguna jalan, termasuk pemudik. Disamping itu, juga untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib, lancar, aman dan nyaman,” ujarnya. ( rief )

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: