RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 12:13 pm

Bupati Semarang Kukuhkan 74 Personil Paskibraka Kabupaten Semarang

UNGARAN – Sebanyak 74 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Semarang akan bertugas saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) di GOR Pandanaran, Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (17/8/2022). Mereka dikukuhkan oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha di pendapa rumah dinas Bupati Semarang, Senin (15/8/2022) malam.

Mereka yang tergabung dalam Paskibraka ini merupakan pelajar yang berasal dari SMA/ SMK/ MA sederajat yang mengikuti seleksi sejak bulan Juni 2022.

Dalam sambutannya, Ngesti mengucapkan selamat dan bangga atas kerja keras mulai dari tahapan seleksi, menjalani latihan hingga akhirnya dikukuhkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Semarang itu juga berpesan agar mereka tetap fokus melaksanakan tugas saat upacara HUT ke-77 RI sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Semarang.

“Tetap fokus, jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan maksimal dan tanggung jawab,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Murtiningsih Dwi Wantoro mengatakan lebih dari 300 pelajar mendaftar menjadi anggota Paskibraka sejak dimulainya tahapan seleksi. Dari jumlah itu, yang dinyatakan lolos sebanyak 75 pelajar.

โ€œTerdiri dari 45 putra dan 30 putri.
Namun satu pelajar berhasil lolos ke tingkat Provinsi Jawa Tengah karena ikut tes lagi,โ€ ungkapnya.

Dikatakan Murtiningsih, seluruh persiapan dan latihan sudah dilaksanakan sejak 6 Agustus 2022. Mengenai syarat dan ketentuan menjadi anggota Paskibraka tidak hanya menyeleksi dari tinggi dan berat badan saja, akan tetapi juga seleksi wawancara serta kemampuan berbahasa Inggris.

“Sehingga tidak hanya fisik, namun calon personil Paskibraka juga harus cakap berbicara di depan umum terutama menggunakan Bahasa Inggris,โ€ katanya. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg