RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Empat Hari dibuka, Belum Ada Satupun Bacaleg yang Mendaftar ke KPU Salatiga.

Foto:/dok.IST

Foto:/dok.IST

Pendaftaran Bacaleg di Kota Salatiga masih dilakukan secara online melalui aplikasi Silon. Ketua KPU Salatiga, Saemuri Albab mengatakan bahwa bakal calon masih mengunggah data ke dalam aplikasi tersebut dan belum ada yang mendaftar secara langsung.

RASIKAFM.COM | SALATIGA - Hari keempat pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) KPU Kota Salatiga belum menerima pendaftaran secara langsung Bacaleg. Padahal Pendaftaran bakal calon sendiri sudah dibuka mulai 1-14 Mei 2023 mendatang.

Kepada Rasika FM, Ketua KPU Salatiga Saemuri Albab menyebut saat ini bakal calon masih mengisi data dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Belum ada yang mendaftar secara langsung mereka (bakal calon) masih upload data di aplikasi Silon,” terang Saemuri kamis (4/5/2023).

Dijelaskan setelah upload data di Silon sudah selesai 100%, kemudian partai politik dan bakal calon datang ke KPU menyerahkan berkas fisik yg di download dari Silon.

Ditambahkan Saemuri masing-masing partai di Kota Salatiga boleh mendaftarkan maksimal 25 bakal calon.

“Maksimal pendaftar sejumlah total dapil. Salatiga ada 25 kursi. Maka setiap partai maksimal mendaftarkan 25 calon,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua KPU Salatiga mengaku KPU Kota Salatiga telah berkoordinasi dengan Partai Politik sejak PKPU masih menjadi draf. Hal tersebut supaya partai politik mempersiapkan sejak awal dan punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan syarat-syarat administrasi para bacalegnya. Termasuk mempersiapkan operator Sistem Informasi Pencalonan (Silon), untuk melakukan pendaftaran.

Saemuri menjelaskan jika biasanya bacaleg datang ke KPU di saat saat terakhir menjelang penutupan pendaftaran

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Kolaborasi yang Apik, UKSW Berhasil Raih Prestasi di Ajang Krenova Kota Salatiga 2023
07 June 2023
Tim dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) meraih gelar juara dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Kota Salatiga tahun 2023. Tim Kimia memenangkan Juara 1 Kategori Umum dengan karya Minyak Biji Labu Kuning yang mengandung Skualen Produk Antara Pangan...
Lengkapnya »
Polda Jateng Pantau Lalu Lintas Hewan Kurban Antisipasi Penyebaran Penyakit Menjelang Idul Adha
07 June 2023
Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan pemantauan terhadap lalu lintas hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah guna mencegah penyebaran penyakit menular seperti penyakit mulut dan kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD). Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap dan Panitia Hari Besar Islam...
Lengkapnya »
Pemkot Semarang Siap Hadapi Musim Kemarau dengan Inovasi Pipa Resapan dan Penanaman Pohon
07 June 2023
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Pemerintah Kota Semarang mengambil langkah antisipasi musim kemarau panjang dan dampak El Nino. Penanganan yang dilakukan mencakup pemasangan pipa resapan di Kelurahan Sendangmulyo dan Jabungan serta penanaman pohon di Kota Semarang.
Lengkapnya »
15 Siswa SMA 2 Salatiga Pakai Knalpot Brong, Pihak Sekolah Berikan Sanksi
06 June 2023
RASIKAFM.COM | SALATIGA - Dalam rangka menindaklanjuti keluhan warga soal suara bising knalpot, pihak SMA Negeri 2 Salatiga bekerjasama dengan Polsek Argomulyo melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang digunakan siswa dengan sasaran khusus yang menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong, Senin, 06/06/2023. Kapolsek...
Lengkapnya »
Kabar Gembira! PLN UID Jateng DIY Hadirkan SPKLU Pertama di Ungaran
06 June 2023
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng DIY telah memperkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ungaran, Kabupaten Semarang. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mendukung pencapaian netralitas karbon pada tahun 2060 dan mengatasi keraguan...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN