RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 13:30

Ganjar Terima Kunjungan Atlet Taekwondo Belia Asal Ungaran

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan tamu istimewa. Ia adalah Anandea Sekar Rafina, atlet belia asal Ungaran, Kabupaten Semarang. Sekar merupakan atlet Taekwondo yang masih berusia 10 tahun yang berhasil meraih medali emas hanya dalam kurun 20 hari. Dalam kesempatan bertemu Gubernur ia unjuk kebolehan memperagakan jurus-jurus andalannya. Ganjar pun tampak terkesima memperhatikannya.

Awal mula Sekar menemui Ganjar Pranowo untuk memohon doa restu dan dukungan atas keikutsertaannya dalam kejuaraan tingkat internasional “World Changmookwan Championship 2021” pada 6 November 2021 mendatang. Juga melaporkan berbagai prestasi yang diraihnya sejauh ini.

Saat bertemu Ganjar, Sekar pun diminta untuk unjuk kebolehan memperagakan beberapa jurus yang dikuasainya.

“Coba saya mau lihat jurusmu. Di sini saja,” kata Ganjar meminta siswa kelas 5 SD Hj Isriati Moenadi Ungaran itu memperlihatkan keahlian sebagai atlet taekwondo.

Sekar merupakan atlet taekwondo belia berprestasi asal Ungaran, Kabupaten Semarang. Pada usia yang masih belia, Sekar sudah meraih banyak medali emas dari berbagai event yang diikuti sejak tahun 2018 lalu.

Terakhir Sekar mencatatkan prestasi sebagai atlet taekwondo belia yang mampu meraih empat medali emas dalam waktu 20 hari. Prestasi itu diraih selama mengikuti empat kejuaraan pada bulan September 2021 lalu. Salah satu medali emas diraih saat Sekar mengikuti kejuaraan tingkat internasional di Gorontalo pada awal September 2021.

Sekar saat menemui Ganjar Pranowo untuk memohon doa restu dan dukungan atas keikutsertaannya dalam kejuaraan tingkat internasional “World Changmookwan Championship 2021” pada 6 November 2021 mendatang.

“Ini atlet keren banget. Anak muda, cewek, namanya Sekar. Usianya baru 10 tahun tetapi medalinya sudah banyak banget. Ini salah satu medali yang didapatkan itu,” kata Ganjar.

Ganjar juga memberikan dukungan kepada semua atlet muda di Jawa Tengah untuk terus berlatih dan menyiapkan diri sebaik mungkin. Tujuannya ke depan tidak hanya mengharumkan nama Jawa Tengah tetapi juga Indonesia.

“Ini menjadi atlet muda yang musti kita siapkan sejak dini sehingga nantinya bisa menjadi atlet hebat. Tidak hanya mewakili Jawa Tengah tetapi juga Indonesia,” ungkap Ganjar.*

Sumber: Humas Pemprov Jateng

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg