HOME

Jelang Bulan Ramadhan Belasan Warga Binaan Bersihkan Masjid Di Tuntang

Jelang Bulan Ramadhan Belasan Warga Binaan Bersihkan Masjid Di Tuntang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Sejumlah warga binaan saat membersihkan masjid di dusun Petet Desa Tuntang jumat 9 april 2021 pagi

Tuntang Rasika FM– Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H sekaligus rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2021, belasan Warga Binaan bersama petugas Rutan Kelas IIB Salatiga adakan bhakti sosial bersih-bersih masjid disusun Petet desa Tuntang. Kecamatan Tuntang Jumat (09/04/ 21).

Kepada rasikafm.com kepala Rutan Kelas IIB Kota Salatiga Andri Lesmano mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga binaan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan serta rangkaian bhakti sosial menjelang peringatan Hari Pemasyarakatan yang jatuh pada 27 April mendatang.


(Ka rutan Andri Lesmano saat memberikan keterangan kepada media)

Andri mengatakan dalam bhakti sosial kali ini juga menggandeng jajaran TNI dan POLRI serta pemdes Tuntang beserta jajaran guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “dalam kegiatan ini diikuti oleh 15 Narapidana yang akan menjalani masa asimilasi maupun pembebasan bersyarat. Sehingga bhakti sosial ini juga sebagai momentum bagi mereka untuk menunjukkan bahwa mereka sudah menyesali perbuatan yang penah dilakukan dan saat ini bisa berbuat sesuatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat” kata Lesmano.





(Kades Tuntang HM Nadhirin saat menyambut kegiatan bersih masjid)

Kepala Desa Tuntang HM Nadzirin menyambut baik dan berterima kasih kepada Kepala Rutan bersama Narapidana yang sudah banyak membantu masyarakat diwilayah Desa Tuntang khususnya pelaksanaan bhakti sosial di Wilayah Dusun Petet ini. “atas nama warga desa Tuntang kami menghaturkan terima kasih karena warga binaan telah mau membersihkan masjid Baitul Mutaqiin ” ungkap Kades Nadhirin didampingi ketua RW dusun Petet Ruwiyanto.

Disela kegiatan salah satu Narapidana Sigit Zainar mengaku bangga dan bahagia sudah dipercaya Kepala Rutan Salatiga untuk dilibatkan dalam kegiatan bhakti sosial ini.

Dia dan teman-teman ingin membuktikan bahwa Narapidana juga merupakan manusia biasa dan dapat bermanfaat bagi sesama. (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp