RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 12 August 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 17:08

Jemunak, Makanan Khas Yang Banyak Dicari Warga Untuk Berbuka Puasa di Pasar Bukan

Menjelang waktu berbuka puasa, ratusan warga di Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang beramai-ramai menuju Pasar Bukan di Dusun Kauman, Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Mereka datang ke Pasar Bukan, bukan tanpa alasan. Mereka mencari menu untuk berbuka puasa atau hanya mencari takjil.
Berbagai jajanan serta menu buka puasa ada di sini, mulai dari berbagai macam minuman seperti es degan, mojito, es buah, es campur dan lainnya.

Tidak hanya bermacam-macam minuman saja, melainkan berbagai macam makanan ada juga di sini, seperti pecel, aneka gorengan, jemunak, aneka lauk pauk dan lainnya.

Kepada wartawan, Ketua Karang Taruna Angkatan Muda Kauman Suruh (Amukas), Ananda Rivaldi menjelaskan Pasar Bukan ini berdiri sejak tahun 2006.

โ€œPasar Bukan itu pasar yang menyediakan menu berbuka puasa. Pasar Bukan ini sudah sejak 2006,โ€ kata Rivaldi Selasa (12/4/2022).

Sementara itu karena bulan Puasa kali ini masih berada di dalam Pandemi covid-19 membuat perekonomian warga menurun, namun demikian kebaradaan Pasar Bukan ini sedikit membantu perekonomian warga Kauman Suruh.

Ketua Amukas saat diwawancarai Media

โ€œAdanya Pasar Bukan ini bertujuan untuk membantu perekonomian di Kauman ini, jadi agar perekonomian mereka jadi lebih baik,โ€ tambahnya

Para pedagang Pasar Bukan mayoritas warga asli Kauman Suruh dengan jumlah 63 pedagang. Para warga banyak yang mencari makanan untuk berbuka puasa di Pasar Bukan. yang paling banyak dicari warga yakni Jemunak.

โ€œJemunak yakni makanan berasal dari singkong diolah lalu di beri air rebusan gula jawa,โ€ kata Ketua Amukas.

Keberadaan Pasar Bukan ini hanya buka satu tahun sekali yakni di bulan Ramadhan saja.

Selain itu, Pasar Bukan ini sempat mengorder via online makanan serta minumannya.

โ€œTahun 2020 karena awal masuk pandemi kita sistemnya jual online, jadi para pembeli ordernya lewat whatsapp admin, nanti admin langsung mengkonfirmasi ke para pedagang,โ€ ucapnya.

Mega, salah seorang pembeli menjelaskan ia sering ke Pasar Bukan untuk membeli jajanan puka puasa.

โ€œSaya sering kesini untuk membeli menu berbuka, di sini menunya komplit jadi mau beli apa saja ada,โ€ kata Mega

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: