RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 12 August 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 15:38

Pemkab Semarang Bersama Satgas Pangan Pastikan Stok Kepokmas Aman di Masa Ramadan

UNGARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang akan mengupayakan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) tetap aman di masa ramadan tahun ini. Tak hanya itu, dari sisi harga juga turut dipantau agar tetap stabil dan terjangkau hingga lebaran nanti.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan pihaknya melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) telah menyiapkan beberapa strategi. Diantaranya bakal terus memantau dan memonitor kondisi pasokan dan harga kepokmas di pasar- pasar tradisional yang ada di Kabupaten Semarang.

โ€œTerutama masalah minyak goreng yang harga dan pasokannya masih naik turun,โ€ jelasnya.

Dijelaskan Ngesti, Pemkab Semarang sudah tiga kali melakukan operasi pasar dan sekarang sedang dipersiapkan lagi untuk pelaksanaan operasi pasar minyak goreng, walaupun jumlahnya belum dapat mencukupi semua kebutuhan.

“Harapannya baik minyak goreng maupun kepokmas yang lain tetap tersedia selama ramadan hingga menjelang Idul Fitri nanti dan jangan sampai terjadi kekurangan stok,” katanya.

Selain komoditas minyak goreng yang belum sepenuhnya stabil, sejumlah bahan pokok utama seperti beras dan sumber protein yang lain juga harus dipastikan ketersediaan dan kestabilan harganya.

“Sekali lagi, monitoring dan pengawasan akan dioptimalkan agar berbagai kepokmas tersebut ketersediaannya cukup dan harganya juga stabil dan yang penting juga tetap terjangkau oleh masyarakat,” timpalnya. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: