HOME

Pramuka Tengaran Bantu Kelancaran lalin Selama Arus Mudik Dipasar Kembangsari

Pramuka Tengaran Bantu Kelancaran lalin Selama Arus Mudik Dipasar Kembangsari

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Sejumlah anggota Pramuka dari kwaran Tengaran tampak ikut membantu Mengatur arus lalin di depan Pasar kembangsari senin 10 mei pagi

Ada yang beda saat kita melintas didepan Pos Pengamanan Pasar Kembangsari di Operasi Ketupat Candi 2021 Polres Semarang.  Selain anggota kepolisian dan TNI juga terdapat adik adik pramuka…..

Ya…… Karena Mulai tanggal 8 mei ini belasan anggota Pramuka yang tergabung dalam Kwartir Ranting Tengaran ikut membantu di Pos lebaran. Kegiatan ini merupakan program kwarda Jateng yakni Pramuka peduli “Aksi Karya Bhakti Lebaran 2021” sekaligus sebagai bentuk nyata pengamalan Dasa Darma Pramuka.

Kepada rasikafm.com Ka Kwartir ranting Pramuka Kecamatan Tengaran Kakak Sipyadi S.Pd. M.Si menjelaskan jika Kegiatan ini merupakan bhakti dari anggota Saka Kwarran Tengaran yang terdiri dari beberapa adik-adik  SMK dan  SMA di Tengaran.




“keberadaan mereka ikut membantu Polisi mengatur jalan dan membagikan masker guna mencegah Penyebaran Covid-19 terutama dipasar Kembangsari” ungkap Sipyani.


(Ka kwaran Tengaran kakak Sipyani saat memberikan keterangan media terkait giat di Pospam)

Sipyani menambahkan selain berada di Pospam anggota Pramuka yang lain juga turun ke pasar memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker dan penerapan 5 M.

” Pramuka sadar betul pandemi ini belum berakhir untuk itu kami membantu pemerintah mencegah penularan covid salah satunya dengan membagikan masker, apalagi dalam kegiatan sebelumnya pramuka Tengaran juga pernah memberikan masker di pasar” tambahnya

Sementara itu Koordinator / penanggungjawab Aksi Karya Bakti lebaran 2021 Kwarran Tengaran kakak Diarti, S.Sn  selaku Andalan Binamuda Kwarran Tengaran menyebutkan jika adik adik Pramuka yang terjun kali ini berasal dari SMK Tengaran, SMK Nusa Persada,  SMK MAN 2  Semarang,  SMA Assalafi Serta SMA 1 Susukan.


(Ka pospam Tengaran iptu Muh Ali saat menjelaskan arus lalin)

Pantauan Rasika FM keberadaan anggota Pramuka dari Tengaran ini cukup membantu pemudik. Bahkan pedagang yang menyampaikan terima kasih karena telah diberi masker dan juga diberikan sosialisasi pentingnya protkers dengan melaksakanan 5 M (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp