RASIKA105.6 FM

Acara Sekarang: 13:00 - 15:00

Nglarasari

Bersama: Gretha Putri

KAWAN PEMANDU JALAN

Day: June 22, 2024

Hartadi Prasetyo (52), seorang jemaah haji dari kloter 57 asal Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, meninggal dunia di Makkah pada Rabu, 12 Juni 2024, sebelum melaksanakan ibadah di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina), akibat suspect pneumonia. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Titik Halimah, menginformasikan bahwa almarhum sempat dirujuk ke KKHI dan RSAS Al Noor.
Satu Jemaah Haji Asal Ungaran Timur Meninggal di Makkah
Hartadi Prasetyo (52), seorang jemaah haji dari kloter 57 asal Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, meninggal dunia di Makkah pada Rabu, 12 Juni 2024, sebelum melaksanakan ibadah di Armuzna (Arafah, Muzdalifah,...
Pada Jumat malam, 21 Juni 2024, acara sosialisasi "Program Special Untung 4 X Lipat" digelar oleh UPPD Samsat Kabupaten Semarang bersama komunitas otomotif di Burjo Pantry Ungaran. Acara ini dihadiri oleh komunitas motor seperti Land Cruiser Semarang-Ungaran, Mercy W210, Hijet Semarang, Innova Nusantara, N-Max Club, dan lainnya.
Samsat Kab. Semarang Menggandeng Komunitas Otomotif
Pada Jumat malam, 21 Juni 2024, acara sosialisasi "Program Special Untung 4 X Lipat" digelar oleh UPPD Samsat Kabupaten Semarang bersama komunitas otomotif di Burjo Pantry Ungaran. Acara ini dihadiri oleh...
Delapan partai non parlemen di Kabupaten Semarang, yang tidak memperoleh kursi di DPRD pada Pileg 2024, membentuk koalisi bernama Kompaks, dengan tujuan menyamakan visi dan misi untuk pembangunan daerah. Inisiator Kompaks, Ketua Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Nurdin Makruf, menyatakan koalisi ini lahir dari diskusi antarpartai non parlemen untuk tetap membawa suara rakyat, meskipun tidak berhasil masuk parlemen.
Sambut Pilkada Kabupaten Semarang, 8 Partai Non Parlemen Bentuk Koalisi Baru
Delapan partai non parlemen di Kabupaten Semarang, yang tidak memperoleh kursi di DPRD pada Pileg 2024, membentuk koalisi bernama Kompaks, dengan tujuan menyamakan visi dan misi untuk pembangunan daerah....

POPULER

Ratusan ibu-ibu di Salatiga memeriahkan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-7 d'Emmerick Hotel Salatiga dengan berbagai lomba seperti melukis dan mewarnai bagi TK-SD, serta lomba renang, yang bertujuan untuk mendekatkan hotel dengan masyarakat.
Meriahkan Sunday Funday, Susi Cing-cing Pimpin Senam Bareng d’Emmerick Hotel
Pembangunan Bendungan Jragung, yang dikerjakan sejak akhir 2020, bertujuan untuk menyediakan sumber mata air baku sebesar 1 meter kubik per detik, yang akan menyuplai tiga daerah yakni Semarang, Demak, dan Grobogan. Bendungan ini juga diharapkan mampu mengurangi risiko banjir di area hilir dari 378.000 meter kubik menjadi 170.000 meter kubik per detik, atau sekitar 45 persen.
Lahan Relokasi WTP Bendungan Jragung Dikebut
Desa Nyatnyono, yang terletak di lereng puncak Suroloyo di Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, dikenal sebagai destinasi wisata religi yang menarik. Di sini, terdapat makam waliyullah Hasan Munadi dan putranya, Hasan Dipuro, yang menjadi pusat perhatian masyarakat sebagai leluhur dan penyebar agama Islam. Selain makam, desa ini juga memiliki peninggalan sejarah berupa Masjid Subulussalam dan Sendang Kalimah Toyyibah yang dihormati oleh warga setempat.
Melihat Sejarah Sendang Kalimah Toyyibah Nyatnyono, Mata Air Keramat Peninggalan Waliyullah Hasan Munadi

Copyright @ rasikafm.com | All rights reserved