RASIKA105.6 FM

Acara Sekarang: 13:00 - 15:00

Nglarasari

Bersama: Gretha Putri

KAWAN PEMANDU JALAN

Day: June 27, 2024

Rokok Ilegal
Satpol PP Kabupaten Semarang Identifikasi Dua Kecamatan Pengedar Rokok Ilegal
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang telah mengidentifikasi dua kecamatan yang menjadi pusat peredaran rokok ilegal, berdasarkan pengalaman tahun 2023 di mana mereka berhasil mengamankan enam ribu batang...
Dukungan untuk Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, sebagai calon gubernur terus berdatangan, termasuk dari Persatuan Pemuda Jawa Tengah (PPJT) Kota Salatiga yang mendeklarasikan dukungannya pada Rabu (26/6/2024) malam. Ketua PPJT Kota Salatiga, Didik Junaidi, menyatakan bahwa relawan PPJT terus mensosialisasikan sosok Sudaryono ke masyarakat, dengan organisasi yang telah terbentuk di empat kecamatan dan mulai bergerak di tingkat kelurahan. Anggota PPJT beragam, termasuk pelajar, mahasiswa, pekerja, ibu rumah tangga, pedagang, dan musisi.
PPJT Kota Salatiga Deklarasikan Dukungannya kepada Sudaryono untuk Maju Cagub
Dukungan untuk Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, sebagai calon gubernur terus berdatangan, termasuk dari Persatuan Pemuda Jawa Tengah (PPJT) Kota Salatiga yang mendeklarasikan dukungannya...
Konflik antara warga Papua terkait lahan tambang emas di Kampung Sawe Suma, Distrik Urunum Guay, Kabupaten Jayapura, dengan perusahaan Bahana Lintas Nusantara (BLN) Group asal Salatiga belum terselesaikan. Polres Salatiga kembali menggelar mediasi untuk menyelesaikan perselisihan antara warga Papua dan investor tambang emas asal Salatiga, Nicholas Nyoto Prasetyo, namun mediasi yang digelar di Warung Joglo Bu Rini, Kota Salatiga pada Rabu (26/6/2024) sore tersebut gagal karena ketidakhadiran pihak investor dan Koperasi BLN.
Ke-4 Kalinya, Polres Salatiga Kembali Mediasi Konflik Tambang Papua, Hasil Nihil
Konflik antara warga Papua terkait lahan tambang emas di Kampung Sawe Suma, Distrik Urunum Guay, Kabupaten Jayapura, dengan perusahaan Bahana Lintas Nusantara (BLN) Group asal Salatiga belum terselesaikan....
Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menyelenggarakan Gelar Inovasi Harmoni Nusantara (GIHN) 2024 selama tiga hari dari Selasa hingga Kamis (25-27 Juni 2024) di Kampus UKSW, Jalan Diponegoro, dengan tema "Menumbuhkembangkan Kepemimpinan yang Kreatif, Inovatif, dan Berdaya Dampak".
Luhut Binsar Panjaitan Kupas Indonesian Leader Lounge GIHN 2024, Menuju Indonesia Emas 2045
Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menyelenggarakan Gelar Inovasi Harmoni Nusantara (GIHN) 2024 selama tiga hari dari Selasa hingga Kamis (25-27 Juni 2024) di Kampus UKSW, Jalan Diponegoro,...

POPULER

Ratusan ibu-ibu di Salatiga memeriahkan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-7 d'Emmerick Hotel Salatiga dengan berbagai lomba seperti melukis dan mewarnai bagi TK-SD, serta lomba renang, yang bertujuan untuk mendekatkan hotel dengan masyarakat.
Meriahkan Sunday Funday, Susi Cing-cing Pimpin Senam Bareng d’Emmerick Hotel
Pembangunan Bendungan Jragung, yang dikerjakan sejak akhir 2020, bertujuan untuk menyediakan sumber mata air baku sebesar 1 meter kubik per detik, yang akan menyuplai tiga daerah yakni Semarang, Demak, dan Grobogan. Bendungan ini juga diharapkan mampu mengurangi risiko banjir di area hilir dari 378.000 meter kubik menjadi 170.000 meter kubik per detik, atau sekitar 45 persen.
Lahan Relokasi WTP Bendungan Jragung Dikebut
Desa Nyatnyono, yang terletak di lereng puncak Suroloyo di Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, dikenal sebagai destinasi wisata religi yang menarik. Di sini, terdapat makam waliyullah Hasan Munadi dan putranya, Hasan Dipuro, yang menjadi pusat perhatian masyarakat sebagai leluhur dan penyebar agama Islam. Selain makam, desa ini juga memiliki peninggalan sejarah berupa Masjid Subulussalam dan Sendang Kalimah Toyyibah yang dihormati oleh warga setempat.
Melihat Sejarah Sendang Kalimah Toyyibah Nyatnyono, Mata Air Keramat Peninggalan Waliyullah Hasan Munadi

Copyright @ rasikafm.com | All rights reserved