HOME

Kota Salatiga Dapat Predikat Kota Tertoleran

Kota Salatiga Dapat Predikat Kota Tertoleran

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Wakil Walikota Salatiga Muh Haris saat menerima penghargaan kota tertoleran versi Setara Institute di Jakarta Kamis 25 Februari 2021 Sore

SALATIGA, RASIKAFM – Kota Salatiga mendapat Predikat kota tertoleran di Indonesia tahun 2020 versi Setara Institute. Kota Salatiga yang mendapat poin 6.717 mengalahkan Singkawang, Manado, Tomohon, Kupang, Surabaya, Ambon, Kediri, Sukabumi, dan Bekasi.

Kepada wartawan Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan penyerahan penghargaan tersebut diserahkan di Jakarta pada Kamis (25/2/2021) dan diterima Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris. “Alhamdulillah, hari ini kita mendapat predikat sebagai Kota Tertoleran, ini membanggakan tapi juga menjadi tantangan untuk dipertahankan,” paparnya.

Yuliyanto mengungkapkan faktor pendukung keberhasilan Salatiga mendapat predikat sebagai Kota Tertoleran adalah tidak adanya diskriminasi dalam pembuatan kebijakan. “Semua Forkompinda, masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat saling sinergi. Semua satu tujuan demi toleransi,” jelasnya.




Selain itu, Yuliyanto juga menyoroti keberhasilan di bidang ekonomi. “Pembangunan ekonomi dan manusia yang berhasil sangat menunjang toleransi. Umpamanya masyarakat tidak sejahtera, tentu akan mempengaruhi toleransi,” jelasnya.

Menurut Yuliyanto, karena kesadaran dan pendidikan masyarakat yang cukup tinggi, maka masyarakat tidak mudah terpengaruh isu yang memecah belah persatuan.

Dijelaskan, meski mendapat predikat sebagai Kota Tertoleran, tapi Salatiga tetap berusaha belajar dari daerah lain. “Sebagai City of Harmony, kita harus saling menjaga, baik dari internal Salatiga maupun luar daerah,” kata Yuliyanto. (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp