RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 1:10 pm

Peringati Hari Pramuka, SMP Negeri 2 Salatiga Tandatangani Komitmen Anti Bullying

Menurut Mudjiati, hal itu dilakukan agar para murid SMP Negeri 2 Salatiga dapat lebih bijak di dalam bermedia sosial dan tidak melakukan bullying baik fisik maupun verbal, meski hingga saat ini belum ada kasus bullying di dalam SMP Negeri 2 Salatiga.

“Alhamdulillah belum ada kasus, kita berusaha semaksimal mungkin untuk tidak ada kasus seperti itu,”katanya.

Dijelaskanya, melihat dari beberapa kejadian yang ada dalam penggunaan media sosial oleh para remaja terkadang tidak sehat dan kurang berhati-hati saat mengupload ataupun mengunduh konten yang ada di media sosial.

“Jika hal ini terjadi, nantinya anak-anak bisa terkena undang-undang IT,” imbuhnya.

Untuk mengatasi dan mengantisipasi hal itu, lanjut Mudjiati, ada berbagai cara yang dilakukan pihak SMP Negeri 2 Salatiga.

“Kami memiliki berbagai permainan untuk menginternalisasikan agar anak-anak tidak melakukan bullying dan bermedia sosial dengan sehat di dalam pembelajaran, ektrakurikuler serta pembinaan setiap upacara,”tandasnya.

Untuk itu, hari ini kita berkomitmen bersama agar tidak ada kasus. Jadi kita tidak hanya pada saat upacara saja tetapi internalisasi pada saat pembelajaran bahkan sampai ke permainan kita ciptakan untuk itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit menambahkan Hari Pramuka bukan hanya seremonial yang selalu diperingati pada 14 Agustus.

Ia berharap agar para anak-anak tidak melakukan bullying kepada teman-temannya.

“Ini adalah bagian yang harus diingatkan kepada anak-anak karena bullying sering terjadi apalagi media yang dipakai yakni media yang gampang seperti medsos jadi siapapun bisa melakukan itu,”tandas Dance.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg