RASIKA105.6 FM

Acara Sekarang: 21:00 - 22:00

MUTIARA HIKMAH

Acara Yang menghadirkan pengajian Tasawuf bersama KH
Ahmad Asrori Al Ishaqi Ra, Seorang ulama Mursyid dengan jutaan
jamaah di seluruh Indonesia

KAWAN PEMANDU JALAN

Radio Traffic Pertama di Jawa Tengah

RASIKA 105.6 FM

"KAWAN PEMANDU JALAN"

KABAR RASIKA

Konflik antara perusahaan Bahana Lintas Nusantara (BLN) Grup dan warga Kampung Sawe Suma di Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Papua, berlanjut dengan pernyataan dari Petrus Wekan, mantan pengacara pemilik lahan. Petrus menjelaskan bahwa masalah ini bermula dari kesalahpahaman terkait pembukaan tambang emas yang melibatkan investor Nicholas Nyoto Prasetyo dari Nusantara Grup, dengan penghubung Ismail Sroyer dan pelaksana Max Ohe, wakil ketua MRP.
Eks Pengacara Pemilik Lahan, Petrus Wekan Pastikan Lahan Tambang Bukan Tanah Adat
Konflik antara perusahaan Bahana Lintas Nusantara (BLN) Grup dan warga Kampung Sawe Suma di Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Papua, berlanjut dengan pernyataan dari Petrus Wekan, mantan pengacara...
Jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 km, dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), menjadi penghubung vital wilayah Trans Jawa di Jawa Tengah. Tol ini mendukung pengembangan kawasan industri dan menarik investor ke sentral Jawa. PT JSB menyelesaikan pembangunan Simpang Susun Kawasan Industri Batang, menghubungkan Tol Batang-Semarang dengan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), yang diharapkan menciptakan peluang bisnis, lapangan kerja, dan meningkatkan infrastruktur serta lalu lintas.
Simpang Susun Kawasan Industri Batang Selesai Dibangun
Jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 km, dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), menjadi penghubung vital wilayah Trans Jawa di Jawa Tengah. Tol ini mendukung pengembangan kawasan industri...
Akhir Juli Perbaikan Jembatan Kalibabon Selesai
Akhir Juli Perbaikan Jembatan Kalibabon Selesai
Preservasi Jembatan Babon yang dimulai awal Mei 2024 ditargetkan selesai akhir Juli 2024. Kepala PPK 3.1 Provinsi Jawa Tengah, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Wishnu...
Puncak gelaran Saloka Fest 2024 Day 2 di Saloka Theme Park, Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu malam (23/6/2024) berakhir dengan penampilan Sheila On 7 yang disambut antusiasme tinggi dari penonton, terutama kaum hawa. Tiket terjual lebih dari 8.000, dan masih banyak yang membeli tiket on the spot, menurut Media Relation Saloka Theme Park Semarang, Sandra Lutfi Afifah.
Saloka Fest 2024, Penampilan Sheila On 7 Hipnotis Ribuan Penonton Kaum Hawa
Puncak gelaran Saloka Fest 2024 Day 2 di Saloka Theme Park, Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu malam (23/6/2024) berakhir dengan penampilan Sheila On 7 yang disambut antusiasme tinggi dari penonton, terutama...
Program Kabupaten Semarang Melindungi (Kamar Lindung) diharapkan mampu memberikan jaminan kesehatan kepada pekerja informal dengan dukungan BPJS Kesehatan dan Baznas Kabupaten Semarang. Hal ini disampaikan saat pelantikan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Semarang masa bakti 2023-2024 di aula Pusdik Binmas Lemdiklat Polri, Banyubiru.
Program 'Kamar Lindung' Bakal Proteksi Kaum Pekerja Informal
Program Kabupaten Semarang Melindungi (Kamar Lindung) diharapkan mampu memberikan jaminan kesehatan kepada pekerja informal dengan dukungan BPJS Kesehatan dan Baznas Kabupaten Semarang. Hal ini disampaikan...
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA dan SMK negeri di Jawa Tengah tahun 2024 telah dibuka secara online, namun menimbulkan kendala di daerah pelosok seperti di SMA Negeri 1 Susukan, Kabupaten Semarang. Kurangnya literasi digital membuat panitia PPDB di sekolah tersebut harus bekerja ekstra, termasuk lembur membantu calon peserta didik baru untuk aktivasi akun PPDB.
PPDB 2024 di SMA 1 Susukan Semarang, Terletak di Pinggiran, Guru Harus Lembur
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA dan SMK negeri di Jawa Tengah tahun 2024 telah dibuka secara online, namun menimbulkan kendala di daerah pelosok seperti di SMA Negeri 1 Susukan, Kabupaten...
Pada Jumat dan Sabtu malam, 21-22 Juni 2024, panggung Balairung Universitas Kristen Satya Wacana berubah menjadi dunia magis saat kisah "Beauty and The Beast" dipentaskan oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), memukau penonton yang memadati tempat tersebut. Pementasan yang disiapkan dengan penuh dedikasi ini melibatkan 146 mahasiswa dan dipandu oleh tiga dosen supervisor, menampilkan cerita Belle dan Beast yang dikutuk menjadi monster hingga ditemukan cinta sejati.
Drama Tahunan FBS Gelar Pementasan "Beauty and The Beast" di UKSW Pukau Penonton
Pada Jumat dan Sabtu malam, 21-22 Juni 2024, panggung Balairung Universitas Kristen Satya Wacana berubah menjadi dunia magis saat kisah "Beauty and The Beast" dipentaskan oleh mahasiswa Fakultas Bahasa...
Muat Lebih

KABAR BPJS

Klinik Pratama Eny, berdiri sejak 18 Juli 2007 di Mojosari Raya, Kalurahan Baturetno, Banguntapan, Bantul, dikenal dengan ciri khas tradisional Jawa menggunakan rumah joglo dan kayu ukir, mengedepankan kreativitas dengan pendekatan seni wayang dan serandhul sebagai media promosi kesehatan setiap malam Minggu. Direktur Utama, Dalang Ki Sidik Mangun Carito, memanfaatkan tokoh wayang untuk edukasi penyakit dan pencegahannya.
BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah VI Bersama Media Kunjungi Klinik Pratama Eny Yogya
Program REHAB Solusi Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan
Program REHAB Solusi Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan
Meski dinilai rentan dan berisiko, sejumlah wartawan masih belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan, seperti yang diakui oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Ungaran, Suharno Abidin, dalam acara jalan sehat May Day di Kota Salatiga pada Rabu, 1 Mei 2024, di halaman Gedung Korpri Salatiga.
Dinilai Rentan, Masih ada Pekerja Media Saat ini yang Belum Miliki BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Kesehatan Gandeng Mitra, Berikan Kartu BPJS Kesehatan Gratis Selama Setahun
BPJS Kesehatan Gandeng Mitra, Berikan Kartu BPJS Kesehatan Gratis Selama Setahun
Muat Lebih

KABAR PLN

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga mengadakan kunjungan ke SMA Negeri 1 Salatiga pada Rabu (06/03) dalam rangka memberikan pemahaman mengenai IT PLN, edukasi tentang Keselamatan Ketenagalistrikan, dan layanan PLN kepada siswa kelas XII. Acara bertajuk "PLN Mengajar PLN Goes To School" ini diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi.
PLN Goes To School SMAN 1 Salatiga : Perkenalkan IT PLN dan Edukasi Layanan PLN
PT PLN (Persero) UIT Jawa Bagian Tengah Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Semarang menggelar simulasi tanggap darurat terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta bencana alam, Rabu (31/1/2024). Simulasi yang melibatkan seluruh karyawan, Polres Semarang, BPBD, Satpol PP, dan Damkar Kabupaten Semarang, dilakukan di lingkungan gedung PLN UP28 Jateng-DIY. Mulai dari simulasi demonstrasi di depan kantor PLN hingga penanganan ancaman teror bom, kebakaran, evakuasi korban, sterilisasi lingkungan oleh unit K-9 Polres Semarang, dan pengamanan tersangka teror.
Tangkal Huru-hara dan Serangan Terorisme, Ini yang Dilakukan PT PLN UPT Semarang
- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pusat Pembangkitan PLN UP3 Salatiga kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menyalurkan bantuan air bersih melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Sebanyak 20 tangki atau sekitar 100.000 liter air bersih didistribusikan ke beberapa titik kekeringan di Kabupaten Semarang.
Salurkan 100.000 Liter Air Bersih, Wujud Kepedulian PLN Untuk Warga terdampak kekeringan di Kabupaten Semarang
Perusahaan Listrik Negara (PLN) meraih penghargaan prestisius dalam Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2023. Dalam acara tersebut, dua mitra binaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mendapatkan Gold Category Award.
PLN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Kembali Sabet Penghargaan ICA dan ISDA Award tahun 2023
Muat Lebih

RUBRIK

Mendesak Diadakan Dana Alokasi Khusus Pembiayaan Angkutan Umum
Mendesak Diadakan Dana Alokasi Khusus Pembiayaan Angkutan Umum
Pencegahan kecelakaan lalu lintas diatur dalam Pasal 226 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang melibatkan pemangku kepentingan, pemberdayaan masyarakat, penegakan hukum, dan kemitraan global. Program ini meliputi jangka pendek, menengah, dan panjang, dan disusun oleh Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di bawah koordinasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Perlunya Investigasi Kecelakaan di Jalan
Isu Strategis Pemerataan Infrastruktur Transportasi
Isu Strategis Pemerataan Infrastruktur Transportasi
Untuk menghindari kecelakaan bus pariwisata, perlu dilakukan kampanye masif tentang keselamatan. Menurut Wildan (2024), karakteristik operasional bus wisata yang tidak diatur rutenya dan bisa beroperasi sepanjang hari menimbulkan masalah pengawasan, jalan yang tidak standar, dan kelelahan pengemudi. Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (28 Mei 2024) mengusulkan beberapa langkah jangka pendek, seperti pengecekan uji laik jalan (kir) melalui website MITRA DARAT, kelengkapan sabuk keselamatan, pengecekan SIM dan STNK sebelum perjalanan, serta penyediaan tempat istirahat bagi pengemudi.
Penanganan Jangka Pendek Menghindari Kecelakaan Mobil Bus Pariwisata
Muat Lebih

POPULER

Nicholas, pimpinan Koperasi Bahana Lintas Nusantara dan pemodal perusahaan tambang di Indonesia Timur, merasa terancam sejak 18 Juni 2024 karena rumahnya di Sidorejo, Kota Salatiga, digeruduk warga etnis tertentu yang memprotes pembukaan lahan tambang di Kampung Sawe Suma, Papua. Warga menuntut ganti rugi dan kompensasi, meskipun proyek tambang yang dilaksanakan oleh Ormas Barisan Merah Putih Papua belum dimulai.
Mengaku Terancam, Seorang Pemodal Usaha Tambang Minta Perlindungan
Pada Minggu, 23 Juni 2024, tim kuasa hukum Mohammad Sofyan dan rekannya menegaskan bahwa Nicolas Nyoto Prasetyo, bos Bahana Lintas Nusantara (BLN) Group Salatiga, tidak mendapat bekingan dari TNI atau Polri dalam menjalankan usaha, terutama terkait investasi pertambangan emas di Papua. Pernyataan ini membantah kabar yang beredar di media sosial mengenai dukungan aparat terhadap Nicolas.
Owner BLN Salatiga Tampik Anggapan Dilindungi TNI dan Polri Saat Jalankan Usahanya
Puncak gelaran Saloka Fest 2024 Day 2 di Saloka Theme Park, Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu malam (23/6/2024) berakhir dengan penampilan Sheila On 7 yang disambut antusiasme tinggi dari penonton, terutama kaum hawa. Tiket terjual lebih dari 8.000, dan masih banyak yang membeli tiket on the spot, menurut Media Relation Saloka Theme Park Semarang, Sandra Lutfi Afifah.
Saloka Fest 2024, Penampilan Sheila On 7 Hipnotis Ribuan Penonton Kaum Hawa

Copyright @ rasikafm.com | All rights reserved