RASIKA105.6 FM

Acara Sekarang: 04:00 - 05:00

ISTIGHOTSAH

fsdfsf

KAWAN PEMANDU JALAN

Radio Traffic Pertama di Jawa Tengah

RASIKA 105.6 FM

"KAWAN PEMANDU JALAN"

KABAR RASIKA

Penjabat Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, menyempatkan diri nyadran ke makam tokoh Laskar Perang dari Panglima Perang Pangeran Diponegoro, Kiai Rono Sentiko di RW 06 Prampelan, Blotongan, pada Minggu (03/03/2024), diiringi oleh Ketua RW, Camat, dan Lurah setempat.
Pj Wali Kota Salatiga Nyadran di Makam Blotongan. Apa Saja Pesanya?
Penjabat Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, menyempatkan diri nyadran ke makam tokoh Laskar Perang dari Panglima Perang Pangeran Diponegoro, Kiai Rono Sentiko di RW 06 Prampelan, Blotongan, pada Minggu...
Tim sukses "Menuju Berlian dan Senayan" patut diacungi jempol atas kerja kerasnya, berhasil mengantarkan pasangan suami istri, H. Muhammad Haris, S.S., M.Si. dan Hj. Ida Nurul Farida, M.Pd, dari wilayah Salatiga, meraih kursi di Senayan dan DPRD Jateng. Dibawah pimpinan Dakhori, tim sukses ini berhasil mempertahankan posisi Haris sebagai mantan Wakil Wali Kota Salatiga untuk duduk di Senayan.
Tim Menuju Berlian dan Senayan Sukses Antarkan Pasutri Haris - Ida Masuk ke Parlemen
Tim sukses "Menuju Berlian dan Senayan" patut diacungi jempol atas kerja kerasnya, berhasil mengantarkan pasangan suami istri, H. Muhammad Haris, S.S., M.Si. dan Hj. Ida Nurul Farida, M.Pd, dari wilayah...
Polres Salatiga menggelar acara dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2024 pada Sabtu pagi (2.3.2024), yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan, terhitung mulai hari Senin 4 Maret hingga 17 Maret 2024. Acara ini melibatkan sedikitnya 350 personel dari internal Polres Salatiga, jajaran Polsek, pelajar, komunitas motor, serta instansi terkait lainnya.
Jelang Ramadan Polres Salatiga Gencarkan Operasi Keselamatan Lalin, ini Sasaran Utamanya
Polres Salatiga menggelar acara dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2024 pada Sabtu pagi (2.3.2024), yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan, terhitung mulai hari Senin 4 Maret hingga...
Ratusan warga Dusun Kaligintung Desa Karangduren Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang mengikuti tradisi sadranan, Sabtu (2/3/2024), seiring dengan peresmian pendopo Makam Eyang Midro. Tradisi ini menandai pertama kalinya pelaksanaannya dan dimaksudkan sebagai momentum silaturahmi menjelang bulan Ramadan.
Pertama Kalinya, Ratusan Warga Kaligintung Tengaran, Gelar Sadranan di Makam Eyang Midro
Ratusan warga Dusun Kaligintung Desa Karangduren Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang mengikuti tradisi sadranan, Sabtu (2/3/2024), seiring dengan peresmian pendopo Makam Eyang Midro. Tradisi ini menandai...
Jelang Ramadan Polres Semarang Gencarkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Ini Sasaran Utamanya
Jelang Ramadan Polres Semarang Gencarkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Ini Sasaran Utamanya
Polres Semarang akan meluncurkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, dengan ratusan personel dari Polres Semarang, Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP, Damkar, Dishub,...
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Semarang menerima pembayaran denda sebesar Rp30 juta dalam perkara tindak pidana penyimpangan alokasi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar, yang melibatkan terpidana Deba Satria. Kepala Kejari Kabupaten Semarang, Theresia Tri Widorini, menjelaskan bahwa terpidana terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah atas tindak pidana tersebut, sesuai dengan Pasal 40 (9) Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.
Kejari Kabupaten Semarang Terima Pembayaran Denda Kasus Penyimpangan Alokasi BBM Bersubsidi
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Semarang menerima pembayaran denda sebesar Rp30 juta dalam perkara tindak pidana penyimpangan alokasi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar, yang melibatkan...
Enam kepala keluarga (KK) di kompleks Benteng Willem I Ambarawa harus meninggalkan rumah mereka setelah bertahun-tahun menempatinya karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memulai tahap I revitalisasi bangunan bersejarah tersebut menjadi kawasan wisata budaya terintegrasi. Sebagai kompensasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan tali asih sebesar Rp2,5 juta kepada setiap KK yang diberikan langsung oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha.
Enam KK Terdampak Revitalisasi Benteng Willem I Ambarawa, Pemkab Semarang Salurkan Tali Asih
Enam kepala keluarga (KK) di kompleks Benteng Willem I Ambarawa harus meninggalkan rumah mereka setelah bertahun-tahun menempatinya karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memulai...
Muat Lebih

KABAR BPJS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Ungaran menyelenggarakan bimbingan teknis untuk para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Semarang dalam rangka Pemilu tahun 2024.
BPJS Kesehatan Cabang Ungaran Memberikan Edukasi Kepada PPK dan PPS
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Gondo Suwarno di Salatiga memperkenalkan pelayanan pemeriksaan medis baru dengan menggabungkan teknologi sinar-X melalui alat Computerized Tomography (CT) Scan. Direktur RSUD dr. Gondo Suwarno, Mas Dady Darmadi, menjelaskan bahwa izin operasional untuk CT Scan telah diberikan oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir pada 22 Desember 2023.
RSUD dr. Gondo Suwarno Punya CT Scan
BPJS Kesehatan Cabang Ungaran memberikan penghargaan kepada PT Radio Rasika Dananda Utama (Rasika FM) atas komitmen dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), menunjukkan kepatuhannya yang konsisten terhadap program kesehatan. Dengan peningkatan partisipasi karyawan dan keluarga dalam program ini, Rasika FM mendorong akses kesehatan yang merata di Kabupaten Semarang.
BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Kepada Radio RASIKA-FM
Puji Astutik (36) menikmati manfaat pelayanan kesehatan yang disediakan oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selama hampir satu dekade. Dari kemudahan akses ke fasilitas kesehatan tanpa kendala hingga kemudahan pembayaran iuran, Puji dan suaminya merasa terbantu.
Puji Astuti Tetap Sumringah Hingga Pasca Operasi Caesar Karena Dijamin BPJS Kesehatan
Muat Lebih

KABAR PLN

PT PLN (Persero) UIT Jawa Bagian Tengah Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Semarang menggelar simulasi tanggap darurat terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta bencana alam, Rabu (31/1/2024). Simulasi yang melibatkan seluruh karyawan, Polres Semarang, BPBD, Satpol PP, dan Damkar Kabupaten Semarang, dilakukan di lingkungan gedung PLN UP28 Jateng-DIY. Mulai dari simulasi demonstrasi di depan kantor PLN hingga penanganan ancaman teror bom, kebakaran, evakuasi korban, sterilisasi lingkungan oleh unit K-9 Polres Semarang, dan pengamanan tersangka teror.
Tangkal Huru-hara dan Serangan Terorisme, Ini yang Dilakukan PT PLN UPT Semarang
- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pusat Pembangkitan PLN UP3 Salatiga kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menyalurkan bantuan air bersih melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Sebanyak 20 tangki atau sekitar 100.000 liter air bersih didistribusikan ke beberapa titik kekeringan di Kabupaten Semarang.
Salurkan 100.000 Liter Air Bersih, Wujud Kepedulian PLN Untuk Warga terdampak kekeringan di Kabupaten Semarang
Perusahaan Listrik Negara (PLN) meraih penghargaan prestisius dalam Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2023. Dalam acara tersebut, dua mitra binaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mendapatkan Gold Category Award.
PLN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Kembali Sabet Penghargaan ICA dan ISDA Award tahun 2023
PLN terus memperkuat komitmennya dalam menyediakan listrik handal untuk sektor pertanian, sebagai bagian dari dukungan terhadap ketahanan pangan nasional. Pada tanggal 22 November 2023, PLN ULP Salatiga Kota berhasil mensuplai listrik dengan daya 5.500 VA untuk peternakan ayam milik Abdul Rohim di Dusun Ngemplak Watu Setugel Kec. Suruh Kab. Semarang melalui Program Electrifying Agriculture.
Dorong Peningkatan Produktiivitas, PLN Sediakan Listrik Handal Untuk Sektor Agriculture
Muat Lebih

RUBRIK

Jalan Rusak Tanggungjawab Siapa
Jalan Rusak Tanggungjawab Siapa?
sabuk pengaman
Urgensi Penggunaan Sabuk Keselamatan
stasiun mrt
Visi-misi Infrastruktur dan Transportasi Capres-Cawapres
Menjelang Mobilitas Akhir Tahun Harus Lebih Berhati-hati
Menjelang Mobilitas Akhir Tahun Harus Lebih Berhati-hati
Muat Lebih

POPULER

27 February 2024
Lengkapnya...
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) 2024 Tingkat Kecamatan Ungaran Timur dihelat di SDN Gedanganak 03 Ungaran, Kabupaten Semarang, pada Selasa (27/2/2024). Sejumlah 24 Sekolah Dasar (SD), baik negeri maupun swasta, berpartisipasi dalam ajang ini, mengikuti FLS2N dan FTBI tingkat Kabupaten Semarang. Sebagai tuan rumah, SDN Gedanganak 03 Ungaran berhasil memberikan pelayanan maksimal kepada peserta dan official selama berlangsungnya lomba.
SDN Gedanganak 03 Ungaran Sukses Sebagai Tuan Rumah FLS2N dan FTBI 2024
Pada tanggal 24 Februari 2024, Mahasiswa KKN Upgris Kelompok 84 menjalankan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pemasaran dan promosi digital melalui e-commerce dan media sosial untuk UMKM Kripik Onclang Barokah di Desa Munding, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.
Sukseskan Pemasaran dan Pomosi Digital Melalui E-commerce, Mahasiswa Gelar Pelatihan
Hj. Sri Wahyuni SE MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Salatiga untuk masa bakti 2024-2029 dalam pemilihan yang digelar di Joglo Parikesit Batur.
Sri Wahyuni Akhirnya Pimpin Iwapi Salatiga

Copyright @ rasikafm.com | All rights reserved