RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Sadis! Pelaku Mutilasi di Ungaran Potong Jasad Korban Jadi 11 Bagian

UNGARAN – Imam Sobari (32) alias Mencis, warga Desa Cibunar, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal yang merupakan pelaku pembunuhan di Ungaran, Kabupaten Semarang dengan cara mutilasi berhasil ditangkap polisi.

Tindak kejahatan yang dilakukannya terbilang sadis karena pelaku secara keji memotong-motong tubuh Kholidatunni’mah (24) yang merupakan tetangganya menjadi beberapa bagian sebelum akhirnya dibuang secara terpisah.

Kabar Terkait :  Pelaku Mutilasi di Ungaran Residivis Kasus Pencabulan Terhadap Korban yang Sama

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyampaikan kronologi peristiwa pembunuhan itu berawal saat pelaku terlibat adu mulut dengan korban.

“Hari Sabtu (16/7/2022), keduanya cek cok di kos korban karena pelaku tersinggung dengan ucapan korban. Kemudian Minggu (17/7/2022) pelaku membunuh korban dengan cara dicekik,” ujarnya saat konferensi pers di Mapolres Semarang, Selasa (26/7/2022).

Dijelaskan Kapolda, setelah membunuh korban, pelaku kemudian membawa jasad korban ke kamar mandi untuk dimutilasi menggunakan pisau dapur.

“Mutilasi yang pertama dilakukan Minggu (17/7/2022) dini hari. Pelaku memotong tiga bagian lutut dan pangkal paha. Kemudian dibungkus plastik kresek dan dibuang di sebelah PT Starwig Tegalpanas, Bergas,” ungkapnya.

Setelah melakukan mutilasi yang pertama, korban melanjutkan aksi kejinya keesokan harinya pada Senin (18/7/2022) dengan memotong bagian kaki dan tangan.

“Dibuang di Sungai Wonoboyo Bergas. Bagian tangan ditemukan di Sungai Kretek, Kalongan, Ungaran Timur,” tuturnya.

Selama proses mutilasi, lanjut Kapolda, pelaku menyimpan jasad korban di kamar mandi kos. Kemudian, pada Selasa (19/7/2022), pelaku memutilasi bagian kepala dan dibuang di sebelah Cimory.

“Pelaku juga berhasil menggasak perhiasan korban dan dijual dengan harga Rp 2,4 juta,” sambungnya.

Pelaku berhasil ditangkap berbekal kartu ATM atas nama korban yang ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan bagian tubuh korban. Setelah dilakukan pengecekan dari bank yang bersangkutan, ternyata benar milik korban.

“Petugas kemudian meminta keterangan keluarga korban dan berhasil mendapatkan identitas pelaku,” terangnya.

Kapolda menambahkan, pelaku berhasil ditangkap saat dalam penjalanan menggunakan kereta api Singosari menuju Tulungagung.

Kabar Terkait :  Hendak Memancing, Warga Temukan Potongan Tubuh Terbungkus Plastik di Sungai Kretek Ungaran

“Pelaku ditangkap hari Minggu (24/7/2022) di stasiun Purworejo dan diberikan tindakan tegas terukur pada bagian kaki karena mencoba kabur,” tandasnya.

Pelaku diancam pasal 339 KUHP subsidair pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman seumur hidup. (win)

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Rekayasa Lalu Lintas Jembatan Tol Kaligawe Semarang Sebelum Pembongkaran
02 June 2023
Rekayasa lalu lintas di Jembatan Tol Kaligawe Semarang sebelum pembongkaran dilakukan untuk mengalihkan kendaraan di jalur pantura. Simulasi rekayasa akan dilakukan di jalur Kaligawe setelah pengosongan dari PKL dengan kerjasama dinas perhubungan dan kepolisian. Peninggian jembatan dan peninggian jalan...
Lengkapnya »
Berternak Ayam KUB Kini Lebih Menjanjikan Dibanding Bekerja Sebagai PNS
02 June 2023
Bisnis peternakan ayam menjadi pilihan menarik bagi kaum milenial. Salah satunya adalah Mohammad Rizki Kurniawan, seorang pemuda yang berasal dari Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. Rizki tertarik dengan peternakan ayam KUB (Kampung Unggul Balebangtan) setelah mengunjungi bazar peternakan...
Lengkapnya »
Pemprov Jateng Dukung Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Publik di Desa Leyangan
02 June 2023
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan keuangan setiap tahun kepada pemerintah desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Salah satunya di Desa Leyangan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, anggaran dana desa dari Pemprov Jateng digunakan...
Lengkapnya »
Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Hidup Rukun dalam Perbedaan di Peringatan Hari Lahir Pancasila
02 June 2023
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyoroti pentingnya hidup rukun dalam perbedaan di Indonesia. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, beliau menekankan bahwa keberagaman merupakan kodrat bangsa Indonesia. Dengan memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semangat Bhinneka Tunggal Ika, kita...
Lengkapnya »
Musda PD Al Khidmah Kabupaten Semarang, Ini Pesan Bupati Semarang
01 June 2023
Pengurus Daerah (PD) Al Khidmah Kabupaten Semarang menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V untuk memilih Ketua PD Al Khidmah dan Ketua PD Ath Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah Al Utsmaniyah Kabupaten Semarang. Acara ini dihadiri oleh Pengurus Wilayah (PW) Al Khidmah Jateng dan DIY, PD Al Khidmah...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN