RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:46

Setelah Vakum Karena Ramadhan, Ranting NU Wonosegoro Kembali Adakan Pengajian Selapanan

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Wonosegoro, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali kembali menggelar pengajian rutin selapanan, (29/5). Pengajian perdana pascaramadhan ini dilaksanakan di Masjid Al-Mu’thi Dusun Trumun. Ratusan jamaah yang didominasi oleh ibu-ibu dari Fatayat dan Muslimat memenuhi masjid bagian dalam hingga luar.

Kyai Yahya, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Wonosegoro yang hadir dalam sambutannya memohon maaf atas segala khilaf di momentum syawal ini. Ia juga mengajak para jamaah untuk menyukseskan program pembangunan gedung NU Center Kecamatan Wonosegoro yang masih proses pembangunan. Gedung NU Center Wonosegoro beralamat di Dusun Suruhan, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro atau di tepi jalan raya Karanggede – Wonosegoro.

“Masih di suasana Syawal, kami selaku pribadi dan MWC NU Kecamatan Wonosegoro menyampaikan selamat idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Ini kami menyampaikan amanah kepada Bapak-Ibu untuk ikut serta menyukseskan pembangunan gedung NU Center Wonosegoro dengan memberikan amal jariyahnya. Untuk NU Ranting Desa Wonosegoro ditargetkan Rp10juta,” ulas Kyai Yahya.

Dwi Pujiyanto, selaku penceramah dalam pengajian tersebut mengajak para jamaah untuk terus bersemangat menuntut ilmu agama. Menuntut ilmu agama wajib bagi setiap muslim dari kecil hingga meninggal dunia. Di momentum syawal ini, ia juga mengingatkan para jamaah agar terus istiqomah dalam ibadahnya. Memperbanyak silaturrahim dan amalan sholih guna mempersiapkan bekal menghadapi kehidupan setelah di dunia.

“Bapak-Ibu, belajar agama itu tidak ada batasan usia. Kita sebagai umat muslim wajib terus belajar sejak kecil hingga Allah cabut nyawa kita. Di momentum bulan syawal ini mari terus istiqomah dalam beribadah kepada Allah. Tradisi silaturrahim harus terus digalakkan di tengah masyarakat. Mengingat usia yang terus bertambah mari perbanyak amal sholih untuk menghadap Allah SWT,” ajak Dwi Pujiyanto.

Acara ini juga dimeriahkan oleh grup rebana dari Dusun Trumun, Desa Wonosegoro pimpinan dari Bapak Sukirman Hadi. Grup rebana melantunkan lagu-lagu shalawat menyambut kedatangan para jamaah dan mengiringi pengajian. Sebelumnya pengajian ini juga membaca dzikir tahlil bersama.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: