RASIKA105.6 FM

Acara Sekarang: 15:00 - 20:00

Kelana Kota

Bersama: Gretha Putri

Acara yang menyajikan info lalu
lintas, setiap pagi dan sore hari.
Dimaksudkan untuk memenuhi
kebutuhan akan info jalan bagi
pengendara yang akan berangkat
beraktifitas dan pulang setelah
beraktifitas. Direlay 5 radio LPS di
Jawa Tengah

KAWAN PEMANDU JALAN

Day: June 25, 2024

Pada Selasa (25/6/2024), sebanyak 130 warga lanjut usia (lansia) peserta Sekolah Lansia Pancasila Desa Kenteng, Bandungan, menjalani prosesi wisuda di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang. Prosesi wisuda ini ditandai dengan pemindahan kuncir toga oleh Deputi Bidang Kesejahteraan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI, Nopian Andusti, yang menjelaskan bahwa sekolah lansia bertujuan menjadikan lansia sejahtera, mandiri, aktif, produktif, dan bermartabat (SMART).
130 Peserta Sekolah Lansia Pancasila Bandungan Diwisuda
Pada Selasa (25/6/2024), sebanyak 130 warga lanjut usia (lansia) peserta Sekolah Lansia Pancasila Desa Kenteng, Bandungan, menjalani prosesi wisuda di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang. Prosesi wisuda...
Peristiwa kebakaran hebat melanda rumah milik Elisabeth Suhartinah (52), warga RT 6 RW 6 Kelurahan Sidorejo Lor, Sidorejo, pada Selasa pagi, yang menyebabkan kerugian materiil lebih dari Rp 100 juta. Kebakaran terjadi saat rumah kosong karena pemiliknya pergi ke pasar. Menurut Plh Kasi Humas Polres Salatiga, Aipda Sutopo, sekitar pukul 08.00 WIB, dua tetangga korban, Ngatemi dan Lestari, melihat kepulan asap dari rumah tersebut dan segera meminta tolong warga sekitar.
Kebakaran di Sidorejo Lor, Rumah Elisabeth Suhartinah Ludes, Kerugian Lebih dari Rp 100 Juta
Peristiwa kebakaran hebat melanda rumah milik Elisabeth Suhartinah (52), warga RT 6 RW 6 Kelurahan Sidorejo Lor, Sidorejo, pada Selasa pagi, yang menyebabkan kerugian materiil lebih dari Rp 100 juta. Kebakaran...
Sebanyak 3.107 petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dilantik oleh KPU Kabupaten Semarang dan mulai bekerja pada 24 Juni hingga 24 Juli 2024 untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih di 1.983 TPS yang tersebar di 235 desa dan kelurahan. Ketua KPU Kabupaten Semarang, Bambang Setyono, menjelaskan bahwa para petugas pantarlih telah melakukan coklit ke berbagai tokoh masyarakat dan pejabat di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten untuk menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2024.
Coklit Pantarlih Pilkada Kabupaten Semarang 2024, Jumlah Pemilih Berpotensi Bertambah
Sebanyak 3.107 petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dilantik oleh KPU Kabupaten Semarang dan mulai bekerja pada 24 Juni hingga 24 Juli 2024 untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih di 1.983...
Konflik antara perusahaan Bahana Lintas Nusantara (BLN) Grup dan warga Kampung Sawe Suma di Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Papua, berlanjut dengan pernyataan dari Petrus Wekan, mantan pengacara pemilik lahan. Petrus menjelaskan bahwa masalah ini bermula dari kesalahpahaman terkait pembukaan tambang emas yang melibatkan investor Nicholas Nyoto Prasetyo dari Nusantara Grup, dengan penghubung Ismail Sroyer dan pelaksana Max Ohe, wakil ketua MRP.
Eks Pengacara Pemilik Lahan, Petrus Wekan Pastikan Lahan Tambang Bukan Tanah Adat
Konflik antara perusahaan Bahana Lintas Nusantara (BLN) Grup dan warga Kampung Sawe Suma di Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Papua, berlanjut dengan pernyataan dari Petrus Wekan, mantan pengacara...
Jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 km, dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), menjadi penghubung vital wilayah Trans Jawa di Jawa Tengah. Tol ini mendukung pengembangan kawasan industri dan menarik investor ke sentral Jawa. PT JSB menyelesaikan pembangunan Simpang Susun Kawasan Industri Batang, menghubungkan Tol Batang-Semarang dengan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), yang diharapkan menciptakan peluang bisnis, lapangan kerja, dan meningkatkan infrastruktur serta lalu lintas.
Simpang Susun Kawasan Industri Batang Selesai Dibangun
Jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 km, dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), menjadi penghubung vital wilayah Trans Jawa di Jawa Tengah. Tol ini mendukung pengembangan kawasan industri...

POPULER

Nicholas, pimpinan Koperasi Bahana Lintas Nusantara dan pemodal perusahaan tambang di Indonesia Timur, merasa terancam sejak 18 Juni 2024 karena rumahnya di Sidorejo, Kota Salatiga, digeruduk warga etnis tertentu yang memprotes pembukaan lahan tambang di Kampung Sawe Suma, Papua. Warga menuntut ganti rugi dan kompensasi, meskipun proyek tambang yang dilaksanakan oleh Ormas Barisan Merah Putih Papua belum dimulai.
Mengaku Terancam, Seorang Pemodal Usaha Tambang Minta Perlindungan
Dalam rangka memperingati Hari Skateboard sedunia pada 22 Juni, Divisi Tiang Salatiga (DTS) mengadakan DTS Skateboarding Day 2024 di Taman Selasar Kartini, Kota Salatiga. Acara ini menjadi ajang berkumpulnya para pencinta skateboard dan ajang adu skill di kota tersebut.
DTS Go Skateboarding Day 2024, Ajang Berkumpulnya Pencinta Skate Board di Salatiga
Hartadi Prasetyo (52), seorang jemaah haji dari kloter 57 asal Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, meninggal dunia di Makkah pada Rabu, 12 Juni 2024, sebelum melaksanakan ibadah di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina), akibat suspect pneumonia. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Titik Halimah, menginformasikan bahwa almarhum sempat dirujuk ke KKHI dan RSAS Al Noor.
Satu Jemaah Haji Asal Ungaran Timur Meninggal di Makkah

Copyright @ rasikafm.com | All rights reserved