RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 11:27

Ganjar Bangga, Salatiga Kota Toleran, Bahkan Bisa Mengalahkan Propinsi Lain

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima kunjungan halalbihalal Wali Kota Salatiga, Yuliyanto bersama istri Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto beserta jajaran Forkompimda Kota Salatiga di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh, Gajahmungkur Semarang, Rabu Malam (11/05/2022).

“Halalbihalal sekaligus pamitan, karena masa jabatannya tinggal beberapa hari lagi. Menurut saya ini adalah tradisi yang bagus. Dalam pemerintahan mungkin sudah tidak berhubungan namun silaturahmi tidak boleh putus. Nah, inilah cara kita menghormati orang lain, menghormati pak Wali Kota dan keluarga besar Pemkot dan Forkompimdanya sehingga kita bisa bertemu. Semoga Salatiga tambah maju,” kata Ganjar.

Dirinya menambahkan, akan mengawal pada masa transisi di pemerintahan Kota Salatiga agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Di masa transisi nanti, saya akan pantau agar prosesnya lancar, relasi komunikasinya baik. Karena Jawa Tengah sekarang lebih baik, meskipun masih ada daerah yang bergesekan. Namun kalau di Salatiga masih relatif aman,” tambahnya.

Ganjar juga bangga dengan Kota Salatiga, karena masyarakat di Kota ini sangat toleran meskipun banyak perbedaan disana.

“Salatiga akhirnya mengalahkan Jogja sebagai kota toleran di seluruh Indonesia, ini harus dijaga betul. Kota ini juga meraih predikat IPM No.7 se Indonesia. Hal yang membanggakan, kalau hal kecil itu dirumat (rawat) dengan benar pasti akan menarik,” jelasnya.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengatakan dirinya berkesempatan datang ke rumah dinas Wali Kota Salatiga ini untuk silaturahmi dan bertemu dengan Gubenur Jateng. Selain silaturahmi, dirinya juga berpamitan karena telah memasuki masa purna tugas di Salatiga.

“Hari ini, acaranya badan, halal bihalal dan pamitan dengan bapak Gubernur bersama Forkompimda Salatiga. Tadi Pak Ganjar juga mengatakan bahwa Kota Salatiga adalah kota kecil namun banyak hal yang nganggeni dari Kota ini,” kata Yuliyanto.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: