RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 14:20

Jelang Tahun Ajaran Baru, UKSW Siap Kuliah Luring Seratus Persen

Universitas Kristen Satya Wacana ( UKSW) Salatiga siap menggelar kuliah tatap muka seratus persen mulai semester satu tahun 2022/2023. Hal ini mengacu kepada kebijakan nasional dari Dirjen Dikti bahwa mulai semester satu tahun ajaran 2022/2023 perguruan tinggi menyelenggarakan pertemuan tatap muka seratus persen dan tidak melayani lagi daring.

โ€œ Saat ini kita sudah memperbanyak tatap muka, tadinya masih lima puluh persen, sekarang sudah ada yang seratus persen namun belum semua mata kuliah,โ€ ujar Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE, MSc, PHd belum lama ini

Menyambut kuliah tatap muka seratus persen yang dimulai semester satu bulan Agustus mendatang, lanjut Neil, maka dibutuhkan persiapan-persiapan, baik sosialisasi maupun sarana pendukungnya.โ€ Kelas-kelas dikembalikan bangku-bangku kuliahnya dan juga sosialisasi agar semua dosen dan mahasiswa siap untuk luring seratus persen,โ€ imbuhnya.

Neil juga berharap kondisi pandemi yang sudah terkendali dengan baik akan semakin membaik, dengan melihat angka penderita Covid-19, tingkat keparahan terus mengecil sehingga kebijakan luring atau pertemuan tatap muka bisa dilaksanakan.โ€ Kita berharap baik, namun apabila ada lonjakan tiba-tiba, maka kita tunggu kebijakan pemerintah selanjutnya,โ€ jelasnya.

Rektor UKSW Neil Rupidara saat diwawancarai Rasika

Dikatakan Neil, apabila ada mahasiswa karena suatu pertimbangan tidak mau luring, tapi dia akan belajar dengan platform perguruan tinggi masing-masing.โ€Kalau di UKSW ada F-learn, materi ada di sana, tapi di kelas tidak ada. Dia bisa baca materi di sana. Kami tidak bikin lagi kelas daringnya,โ€ pungkasnya.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg