RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 09:38

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

โ€œDari jumlah 113 orang pendaftar tersebut, rinciannya untuk pendaftar laki-laki ada 73 orang dan perempuan ada 40 orang. Serta, 5 pendaftar diantara jumlah keseluruhan merupakan mantan Panwascam di Kota Salatiga. Informasi penting, dari pendaftar tersebut, kuota perempuan pendaftar sudah terpenuhi,โ€ ujar Agung Ari.

Ditambahkanya, setelah seluruh berkas masuk panitia seleksi, maka tahap berikutnya adalah pemeriksaan berkas pendaftar pada 28-30 September 2022. Dari jumlah 113 orang pendaftar tersebut, dari sisi pendidikan adalah pendaftar dengan pendidikan terakhir SMA/SMK sebanyak 31 orang, DiplomaI-IV (15 orang), Sarjana (S1) ada 62 orang, dan Magister (S2) sebanyak 4 orang pendaftar.

Sedangkan, dari golongan usia pendaftar Panwascam masing-masing untuk pendaftar usia 25 tahun โ€“ 35 tahun sebanyak 61 orang, usia 36 tahun โ€“ 45 tahun ada 30 orang, usia 46 tahun โ€“ 55 tahun ada 23 orang, dan usia diatas 56 tahun ada pendaftar 9 orang.

โ€œDengan banyaknya jumlah pendaftar ini, kami menilai bahwa animo masyarakat Kota Salatiga untuk menjadi penyelenggara Pemilu 2024 khususnya menjadi pengawas Pemilu cukup tinggi. Atau bisa saja, ini pengaruh akibat pandemi Covid-19 kemarin, sehingga masyarakat banyak yang membutuhkan pekerjaan.

Kami berharap, jika selesai seleksi dan memperoleh calon Panwascam di masing-masing kecamatan 3 orang, maka benar-benar Panwascam yang profesional, berintegritas, dan utamanya netral. Khususnya, yang belum pengalaman menjadi pengawas pemilu atau pendaftar baru hendaknya terus belajar lebih rajin karena ada saingannya sebanyak 5 orang mantan Panwascam,โ€ pungkasnya.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .