RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 15:29

Cuma Dapat 5 Murid, SDN Gunungtumpeng 02 “Digabung” ke SDN Gunungtumpeng 01

UNGARAN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunungtumpeng 02, Suruh, Kabupaten Semarang harus rela ‘bergabung’ dengan SDN Gunungtumpeng 01 pada tahun ajaran 2022/2023. Pasalnya, di sekolah tersebut sepi peminat pada masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Informasi terakhir, jumlah pendaftar kelas 1 di SDN Gunungtumpeng 02 hanya ada 5 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo menjelaskan dengan adanya regrouping tersebut maka praktis tidak ada lagi SDN Gunungtumpeng 01 dan 02.

“Sehingga yang ada nanti hanya SDN Gunungtumpeng. Lokasinya jadi satu semua,” ujarnya saat dikonfirmasi di Ungaran, Rabu (6/7/2022).

Dikatakan Katon, regrouping tersebut telah sesuai dengan regulasi yang ada. Sehingga pihaknya mempersilakan masyarakat yang hendak menyekolahkan anaknya untuk tidak khawatir sebab hanya berpindah lokasi belajar saja.

“Memang lokasi belajarnya dari SDN 02 pindah ke SDN 01, itupun jaraknya tidak lebih dari 200 meter. Masih satu lingkungan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dengan adanya regrouping tersebut maka pada tahun ajaran 2022/2023 yang akan dimulai pada 11 Juli 2022, SDN Gunungtumpeng 02 tidak lagi digunakan untuk proses pembelajaran. Melainkan berpindah lokasi ke SDN Gunungtumpeng 01. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: