RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 30 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 05:00

Pulihkan Sektor Ekonomi, Pemkab Semarang Siapkan 7,7 Miliar untuk Bangun UMKM Center

UNGARAN – Pemkab Semarang berencana membangun gedung UMKM Center di Lopait Tuntang. Lokasi itu akam digunakan sebagai tempat untuk menampung berbagai produk para pelaku UMKM.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyampaikan untuk keperluan tersebut pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,7 miliar.

“Kita rencanakan tahun 2022 depan akan dimulai pembangunannya. Ini bentuk komitmen kami untuk memulihkan sektor ekonomi pelaku UMKM,” ujarnyaย  saat menghadiri temu kemitraan pelaku UMKM dan pengusaha besar di The Wujil Resort and Convention Center Bergas, Rabu (3/11/2021).

Dijelaskan Bupati, selain membangun UMKM Center pihaknya juga akan mempermudah pengurusan izin usaha bagi para pelaku UMKM.

“Sertifikasi halal dari MUI juga akan kami fasilitasi,” ucapnya.

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam hal ini juga diminta untuk menambah frekuensi dialog pelaku UMKM dan pengusaha besar.

“Harapannya dengan pertemuan itu akan dapat menciptakan jaringan pemasaran maupun kerja sama lain yang saling menguntungkan. Terlebih jika ada perusahaan besar yang membutuhkan pasokan bahan baku dan dapat dipenuhi oleh pelaku UMKM,” tambahnya.

Kepala DPMPTSP, Valeanto Sukendro menjelaskan temu kemitraan dilaksanakan untuk menuntaskan kendala utama pelaku UMKM.

“Saat ini pemasaran produk masih menjadi persoalan bagi pelaku UMKM. Kami akan fasilitasi dengan memberikan kemudahan izin dan menciptakan perusahaan besar yang pro UMKM dengan pola bela beli produk lokal,โ€ ujar dia. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg