RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 11:51 am

Sambut HUT RI Ke 77, Pemuda Salatiga Gelorakan Ikrar Setia NKRI

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77 tahun 2022, Pemuda Salatiga menggelar Ikrar Setia NKRI di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Selasa 16/08/2022 sore.

Kegiatan pengucapan ikrar setia NKRI ini melibatkan personil Polri, TNI, dan perwakilan pemuda / pelajar di Kota Salatiga.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan tarian nusantara yang berasal dari papua, toraja dan beberapa tarian daerah lain serta tarian burung garuda yang melambangkan bahwa Garuda sebagai pelindung dan pemersatu seluruh wilayah Nusantara.

Diawali dengan pengucapan ikrar setia NKRI yang dibacakan oleh Pemuda Pemudi Kota Salatiga dan dilanjutkan dengan pertunjukan tarian daerah.

” Kegiatan ini sebagai wujud cinta tanah air dan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 77, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta kita terhadap negeri tercinta Indonesia, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pemuda Indonesia khususnya Salatiya”, jelas Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana.

Kapolres Salatiga dan suasana ikrar setia NKRI

Ikrar ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari : personil Polri, TNI , Paskibra Kota Salatiga, dan penari tradisional, tutup AKBP Indra Mardiana.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg