RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 1:11 pm

Ratusan Warga di Salatiga Ikuti Merti Dusun Grogol Sidomukti, Pesertanya Juga Ada Ekspatriat

Ada yang berbeda dari kegiatan merti dusun RW IV Grogol Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga. Selain ada ekspatriat yang turut serta, juga ada tim pengambil sampah di sepanjang rute yang dilalui.

Seorang peserta kirab merti dusun, Teny Ardian mengatakan acara tersebut dalam rangka bersyukur kepada Sang Pencipta. “Ini juga sekaligus sebagai momentum kebangkitan warga karena kemarin kita semua terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya, Minggu (4/9/2022).

Teny mengatakan perwakilan dari tiap RT menampilkan seni budaya dan dikirab selama kurang lebih empat kilometer. “Ada yang membawa hasil bumi, menampilkan drumblek, reog dan tarian tradisional, cosplay kostum, dan parodi,” ungkapnya.

“Selain warga asli, ada juga ekspatriat yang turut serta karena memang sudah domisili di Grogol. Semua guyub rukun dan mereka ikut kegiatan, seperti arisan dan kerja bakti. Disini memang banyak pendatang luar negeri karena dekat dengan sekolah internasional,” kata Teny.

Selain itu, ada juga tim sapu bersih. Tim ini membawa kantong plastik besar untuk wadah sampah yang ada di sepanjang rute kirab merti dusun. “Kami juga mengampanyekan kebersihan karena biasanya habis ada even apa saja, banyak sampah berserakan. Kami mengedukasi peserta dan penonton agar selalu menjaga kebersihan,” ungkap Teny.

Sementara menurut tim sapu bersih Indra Apriyanto, sampah plastik mendominasi di sepanjang rute. “Ini banyak bekas wadah air mineral dan makanan ringan. Sampah plastik kalau dibiarkan sangat bahaya karena tak bisa terurai. Jadi lebih baik dipilah dan diolah menjadi barang yang bermanfaat,” katanya.

Dia juga berharap kesadaran masyarakat agar bisa membuang sampah di tempatnya. “Berawal dari tindakan kecil membuang sampah di tempatnya, maka akan tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman,” jelas Indra.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg