HOME

Tumpang Koyor Mbok Bencok Tingkir, Solusi Disaat Lapar Dengan Harga Bersahabat

Tumpang Koyor Mbok Bencok Tingkir, Solusi Disaat Lapar Dengan Harga Bersahabat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

RASIKAFM – Apabila disaat jam. Makan siang anda belum memiliki menu untuk mengisi perut dikala lapar maka tidak ada salahnya anda mencoba tumpang koyor dan kepala manyung mbok Bencok yang beralamat di Jalan Raya Suruh – Salatiga tepatnya depan Terminal Tingkir, Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir Kota Salatiga ini,

Ya….. Kepala ikan Manyung Mbok Bencok.nampaknya bisa menjawab kebutuhan disaat lapar.

Tak hanya itu, di warung Mbok Bencok yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 wib ini, selain menyajikan kepala ikan Manyung yang jadi primadona, juga punya menu andalan atau khas, yakni tumpang koyor. Dengan pengolahan dan penyajian yang khas, tumpang koyor di warung ini berbeda dari tumpang koyor lainya yang ada di Kota Salatiga.




Ditemui rasikafm.com saat liputan kuliner “Rasika on the Road” Rabu (6/1/2021) Eko Supriyanto selaku pemilik warung makan Mbok Bencok menuturkan, dalam penyajianya ia mengaku berbeda, kalau biasanya sering di jumpai diwarung makan, tumpang koyor itu sudah dicampur, di warungnya berbeda. “Penyajian ataupun memasaknya kita pisahkan, tumpangnya sendiri, koyornya sendiri, jadi murni tumpang,”tuturnya.

Kru Rasika On The Road saat menyambangi warung Tumpang Koyor Mbok Bencok Tingkir rabu 6 January 2021

Ditambahkanya, alasan mengapa di pisah, karena nanti pengunjung warung ini bisa memilih menu, yakni bisa pesan tumpang koyor, tumpang daging atupun tumpang lainya, sehingga bisa menyesuaikan selera pengunjung dan ada pilihan.”Tapi rata rata pengunjung memilih tumpang koyor. Tapi biasanya setelah kesini sekali dan merasakan menu kami, mereka kembali lagi dan mencoba tumpang lainya,” tambah Eko.

Untuk sajian selain tumpang koyor, pengunjung juga bisa memilih tumpang ayam kampung digoreng ataupun ayam negeri dan tumpang daging. Sedangkan menu lainya yang kita sajikan diantaranya, Manyung ada kepala Manyung dan daging Mangut serta ada pecel Madiun. Untuk pecel Madiun penyajianya kita identik ada peyek dan bergedel kentang.

Ketika disinggung apa yang mendasari tertarik membuka usaha kuliner, pria yang juga sebagai Kepala Cabang PDAM Tengaran mengungkapkan, dirinya membuka usaha kuliner lantaran hobi kuliner.”Saya membuka warung ini karena saya hobi dengan kuliner,”ucapnya.

Terkait nama usaha kulinernya di namai Mbok Bencok, Eko menjelaskan, “Mbok Bencok itu dulunya ikut dirumahnya sejak dirinya masih kecil, hingga dia sudah berkeluarga.”

“Beliau itu (Mbo Bencok) masakannya enak, orangnya rapi dan bersih dalam bekerja. Jadi kami namai warung ini juga untuk mengenang jasa jasa beliau.

Sementara itu, Nur Aeni salah satu pengunjung warung Mbok Bencok mengaku masakan tumpang koyor di warung ini sangat lezat baik rasa dan aromanya. “Saya baru pertama kali makan tumpang koyor disini mas. Sekali makan eh.. rasa tumpangnya sangat beda dengan tumpang lainya. Kebetulan saya dari dulu gemar makan tumpang koyor, dan baru di warung ini menemukan rasa yang nendang banget. Meski diwarung lain juga enak, tapi disini pokoknya is the best deh mas,”ucapnya.

Senada dengan Nur. yulianto warga Suruh mengaku di warung Mbok Bencok meski baru dibuka, tapi untuk rasa rekomendasi banget. Selain aneka menu yang disajikan nikmat banget, juga pelayanan yang cepat dan ramah serta tempatnya bersih.

“Disini harganya bersahabat dengan kantong. Selain itu aksesnya juga mudah. Ketika kita keluar exit tol Tingkir lalu menuju ke Kota, pasti lewat warung Mbok Bencok,”katanya sembari menyantap kepala ikan Manyung.

Pantauan Rasika FM Harga aneka menu di Warung Mbok Bencok cukup terjangkau, Seperti Nasi tumpang tahu sayur Rp 7000, Nasi tumpang tahu sayur telur ceplok Rp 10.000, Nasi tumpang tahu koyor Rp 15.000, Nasi tumpang tahu ayam goreng negeri Rp 15.000, Nasi tumpang tahu ayam goreng kampung Rp 23.000, Nasi pecel Madiun Rp 7000, Nasi pecel Madiun telur ceplok Rp 10.000, Nasi ayam kampung goreng/bakar Rp 23.000, Nasi ayam goreng negeri Rp 15.000. Sedangkan untuk paket hemat ada nasi ayam goreng atau bakar Rp 18.000 dan nasi kepala Manyung Rp 18.000 serta nasi ikan mangut Rp 12 ribu saja (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp