RASIKAFM.COM

📆 13 August 2022 🇮🇩 🕓 10:29

RST DKT Salatiga, Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal, dan Vaksin Covid 19 di Rumah Kades Boto

RST DKT dr. Asmir Salatiga, menggelar bakti sosial khitanan massal, pengobatan gratis dan vaksin Covid 19 di rumah Kades Boto Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang, Sjaichul Hadi, (25/6/2022). Dalam Kegiatan yang diikuti 36 anak tersebut juga dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis dan vaksin Covid 19.

Kepada media, Kades Boto kecamatan Bancak, H. Sjaichul Hadi, S. Pt. mengatakan jika pihaknya mendukung kegiatan bakti sosial tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada RST DKT dr. Asmir Salatiga, Forkompincam Bancak, Puskesmas Bancak, Korwil Pendidikan Kec Bancak dan pihak-pihak terkait lainnya atas terselenggarakannya bakti sosial tersebut.

“Harapan kami ke depan, RST DKT dr. Asmir Salatiga akan menindaklanjuti kegiatan Bakti Sosial ini setiap pada setiap bulan di berbagai wilayah Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan sekitarnya,”ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Komandan Rayon Militer (Danramil) Bringin, Kodim 0714 Salatiga, Kapten Inf Agung Kartika, saat mengungkapkan bahwa kegiatan baksos pengobatan gratis dan sunatan massal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Boto dan sekitarnya.

“Apalagi pasca pandemi ini dapat menjawab keinginan warga dalam mengkitanankan putra-putranya,”ungkapnya.

Kapten Agung menambahkan, fasilitas gratis atau baksos ini diselenggarakan bekerjasama dengan TNI Denkes DKT Salatiga. Untuk pelaksanaan khitanan menggunakan teknologi laser, sehingga para peserta atau anak anak tidak merasa sakit.

“Dengan teknologi laser, anak yang ikut khitan tidak merasakan sakit dan bahkan bisa langsung membonceng sepeda motor orangtuanya,”tambahnya.

Disampaikan Kapten Agung, sebenarnya masih banyak anak yang ingin ikut khitanan, namun karena keterbatasan tenaga medis dan faktor lainnya, maka untuk peserta dibatasi

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambil Alih Pemerintahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan kepada Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat untuk segera mengambil alih pemerintahan. Menyusul kabar Bupati Pemalang MAW yang diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: