Edit

RADIO STREAMING RASIKA105.6 FM

๐Ÿ“Œ Kabar Rasika

Ikuti Kami :

๐Ÿ“† 23 January, 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 07:06

Dua Pelaku Kekerasan Di Semarang Ditangkap, Saat Digeledah Polisi Temukan Paket Narkoba

SEMARANG – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang mengamankan dua pelaku kekerasan yang terjadi di Karaoke Diva pertokoan Pasar Dargo, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Iga DP mengungkapkan, pelaku masing-masing bernama Stefen Fariansah Pahabol alias Ambon (19) dan Dimas Bima Prasetyo (22). Keduanya merupakan kakak beradik warga Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur.

Keduanya ditangkap oleh polisi di parkiran Karaoke Dargo Semarang, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur pada Rabu (5/1/2022) sekira pukul 22.00 WIB. Saat dilakukan pemeriksaan, aparat menemukan paket narkoba jenis sabu-sabu dari tangan Pelaku atas nama Dimas.

“Dimas juga sering bertransaksi narkoba dan faktanya ketika dilakukan penangkapan ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 4 paket kecil sabu-sabu,” ujarnya Selasa (11/1).

Sementara aksi pengroyokan yang dilakukan oleh kedua pelaku ini terjadi pada Minggu (2/1/2022) sekira pukul 04.00 WIB. Akibatnya, korban berinisial PRS (29) warga Bugangan, Kecamatan Semarang Timur mengalami luka robek dan lebam pada pelipis mata kiri dan lebam pada kaki sebelah kanan.

“Motifnya balas dendam. Pelaku Pahabol pernah dikeroyok oleh korban dan teman-temannya. Kejadiannya ketika pelaku melihat korban di lokasi, lalu dikejar dan dipukuli,” paparnya.

Disisi lain, pelaku Pahabol nekat melakukan kekerasan karena mengingat kekerasan yang pernah korban dan teman-temannya lakukan sehingga ia tak segan-segan untuk melukai korban.

“Korban saya samperin, terus saya ngomong “kamu yang pernah keroyok saya”. Terus aku jotos dan baku hantam kemudian kakak saya ikut-ikutan ngroyok karena gak terima,” bebernya.

Sedangkan pelaku Dimas mengaku ikut-ikut mengeroyok lantaran juga tak terima saudaranya pernah dianiaya oleh korban. Disisi lain, terkait narkoba, Dimas menyebut obat-obatan terlarang itu barang yang akan dijual atas perintah orang lain.

Nantinya, jika sabu-sabu tersebut sudah laku, Dimas akan mendapatkan upah dan uangnya akan digunakan untuk membayar sewa kos-kosan.

“Itu barang dari luar, saya disuruh buat jual. Dan belom ada yang laku, itu juga pertama saya mainan (jual narkoba) kaya gini. Dijanjikan Rp. 1,5 juta kalo laku semua, saya kepepet ditawarin karo bingung buat bayar kos,” imbuhnya.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, mereka terancam dengan Pasal 170 KUHPidana debgan ancaman 5 tahun penjara.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

24 Mahasiswa Asing Belajar Tentang Indonesia di UKSW

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menyelenggarakan kegiatan Program Intensif Belajar Bahasa dan Budaya Indonesia (PIBBI) ACICIS yang dilakukan secara online. Sebanyak 24 mahasiswa asing yang didominasi mahasiswa dari Australia mengikuti kegiatan PIBBI ACICIS

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

UpdateLalin 21/01/2022 ๐Ÿ•“08.50

Laporan truk box muatan terguling posisi di lajur kiri, lokasi dibawah gerbang Kawasan Industri Candi, Jl. Gatot Subroto Semarang. Sedang menunggu bantuan evakuasi, lalu lintas

UpdateLalin 20/01/2022 ๐Ÿ•“10.20

Lihat postingan ini di Instagram Pantauan Kawan Rasika menghindari jalur sekitar Pasar Karangawen yang masih padat kedua arah. Melintas di jalur alternatif lewat Candisari, Bumirejo,

Jadwal SIM Keliling

Berikut informasi jadwal Si Kembang Desa (SIM Keliling Bangun Desa) wilayah hukum Polres Semarang. Cek jadwal dan syarat ketentuan yang tertera di foto diatas.

UpdateLalin 20/01/2022 ๐Ÿ•“08.45

Ketersendatan lalu lintas di jalan lingkar Kudus arah Semarang, terpantau karena perbaikan jalan yang dilakukan persis di lampu lalu lintas Proliman, Tanjung. Jalur beton di

Pasar Karangawen Demak Terbakar

Laporan kebakaran terjadi di Pasar Karangawen, Kab. Demak hari ini 20/01 sekitar pukul 01.00 dini hari. Pagi hari ini laporan Kawan Rasika masih tersisa asap

UpdateLalin 20/01/2022 ๐Ÿ•“07.00

Kondisi genangan air di ruas jalan Kaligawe selepas Kubro arah Terboyo, tepatnya di tikungan bawah jembatan tol. Genangan di lajur sebelah kiri, hati-hati yang melintas.

UpdateLalin 20/01/2022 ๐Ÿ•“06.40

Laka tunggal persis di lampu lalu lintas Terboyo arah Demak, truk box naik separator jalan. Tidak ada laporan korban, tidak berdampak ke arus lalu lintas

UpdateLalin 19/01/2022 ๐Ÿ•“16:30

Terjadi laka di depan Kodam, melibatkan mobil pribadi yang berimbas antrean panjang terjadi di kedua arah. Baik jalur ke Bawen maupun ke Semarang tersendat panjang

Jadwal SIM Keliling

Berikut informasi jadwal Si Kembang Desa (SIM Keliling Bangun Desa) wilayah hukum Polres Semarang. Cek

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

laka--19-1
Hilang Konsentasi, Innova Reborn Tabrak Rumah Serka Santoso Hingga Hancur, Kerugiaan Capai Ratusan Juta Rupiah
bunuh-istri-2
Ini Motif Pelaku Tusuk Istri Hingga Meninggal Di Semarang
longsor-21-1-2
Cerita Keluarga Korban Yang Meninggal Dalam Perawatan Usai Tertimbun Longsor Di Tembalang
mobil-nyemplug
Diduga Panik, Terios Putih "Nyemplung" di Selokan Kridanggo Salatiga
di-duga-pelaku-pembunuhan
Usai Bunuh Istrinya, Andre Sempat Ke Rumah Mertua Untuk Bawa Kabur Anakย 
Satresnarkoba-Polres-Salati
Satresnarkoba Polres Salatiga Bekuk 4 Tersangka Pengedar Shabu, 1 Diantaranya Wanita
Kapolda-Jateng,-Irjen-Pol-A
Kapolda Jateng Copot Oknum Polisi Yang Lecehken Korban Pelecehan Seksual
kesetrum-20-1
Pria Asal Dadapsari Tersengat Dan Terpental Saat Tali Truck Crain Untuk Bekerja Di Petek Tersentuh Tiang Listrikย 
angin-puting-17-1
Rumah Rusak Dan Tiang PLN Roboh Akibat Puting Beliung di Desa Patemon Tengaran
di-duga-pembunuhan-2
Wanita Ditemukan Meninggal Dunia Bersimbah Darah Di Ngemplak Simongan, Diduga Korban Pembunuhanย