RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 15:04

Pramuka Kwarcab Semarang Harap Dukungan Anggaran Guna Peningkatan Prestasi

UNGARAN – Seiring dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19, kegiatan pramuka untuk sekolah dari tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Semarang akan kembali dilaksanakan secara tatap muka mulai tahun ajaran 2022/2023.

Hal itu diungkapkan Ketua Kwartir Cabang Semarang, Sukaton Purtomo Priyatmo usai acara pelantikan Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang (Kwarcab) Semarang belum lama ini.

“Kami bersyukur kondisi saat ini jauh lebih baik sehingga kami juga mendapatkan ijin dari Bupati Semarang untuk bisa kembali berkegiatan secara tatap muka,” ujarnya.

Di sisi lain, pramuka Kwarcab Semarang memiliki sederet prestasi yang cukup membanggakan dan mengangkat nama Kabupaten Semarang di setiap lomba baik tingkat provinsi maupun nasional. Diantaranya, Satuan Karya Widya Budaya Bakti Kwaran Ungaran Barat menyabet kategori Tergiat I dalam lomba Pangkalan Satuan Karya Tergiat Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021, serta Juara I dan Juara 2 Pramuka Garuda Golongan Penegak Putri Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Meski sarat akan prestasi, Katon mengaku anggaran kegiatan yang diterima oleh pramuka Kwarcab Semarang dirasa belum sebanding. Dicontohkan, dalam 25 kegiatan baik daerah maupun nasional selama satu tahun, pihaknya hanya mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp100 juta.

“Jika dibandingkan dengan daerah lain kami sudah tertinggal cukup jauh,” katanya.

Katon berharap di tahun anggaran 2023, alokasi dana untuk pramuka bisa meningkat paling tidak dua kali lipat, agar prestasi yang sudah ditorehkan oleh pramuka Kwarcab Semarang bisa terus berkembang.

“Apalagi mulai tahun ajaran baru pramuka sudah bisa tatap muka sehingga ketrampilan anggota semakin terasah,” tandasnya. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: