HOME

Susur Sungai Muncar Bikin Hati Berdebar Namun Mengasikkan

Susur Sungai Muncar Bikin Hati Berdebar Namun Mengasikkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

suasana desa Muncar Susukan dari kejauhan yang nampak asri dengan hamparan sawah

RASIKAFM – Anda pecinta wisata petualangan air, kini tidak ada salahnya mencoba mengisi liburan susur sungai dengan ban atau river tubing di aliran sungai Serang didesa wisata Muncar kecamatan Susukan kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Selain dapat memacu adrenalin dengan arus sungai dan jeram yang deras wisatawan juga bisa menikmati keindahan hamparan sawah dan diakhir acara dapat menikmati sajian kuliner khas Desa Muncar.

Kepada rasikafm.com Kepala Desa Muncar, Muhammad Khoirudin Bagas menjelaskan jika wisata susur sungai ini baru diuji coba awal tahun ini, namun amino Masyarakat khusunya pecinta wisata air begitu antusias untuk mencoba menyusuri aliran sungai sejauh 3 KM ini.





(kades Muncar Muhammad khoirudin Bagas saat memberikan keterangan pers dilokasi susur sungai)

“wisatawan tidak perlu khawatir saat bermain air nanti karena pihak desa telah mengandeng instruktur river tubing dari Muncul yang sebelumnya juga telah sukses mengelola wisata air” kata Bagas.

Sementara itu pantauan Rasika FM dilokasi susur sungai Muncar Minggu 4 April 2021 pagi banyak wisatawan lokal yang mencoba sensasi petualangan susur sungai dengan ban, atau river tubing di aliran sungai Serang yang dapat memacu adrenalin dengan arus sungai yang deras namun mengasikkan ini.


(peserta susur sungai saat mendapatkan penjelasan dari instruktur)

Kegiatan river tubing sendiri menggunakan ban dalam truk dengan diameter 1,5 meter dengan sensasi yang tidak berbeda dengan arum jeram.

seperti halnya dengan petualangan river tubing di aliran sungai serang ini dengan arus sungai yang deras dan jeram bisa memberikan sensasi berpetualang dari sungai yang berhulu dari gunung merbabu ini.

“petualangan dimulai dari kawasan desa wisata muncar yang akan menempuh jarak 3 kilometer yang ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit, rute river tubing ada yang berarus tenang dan berarus deras sehingga harus mendapat pengawalan dari petugas untuk memberikan keamanan setiap peserta dilengkapi dengan pelampung dan helm pelindung” tambah kades Bagas.

Sementara itu dalam masa pendemi ini pengunjung river tubing berkurang drastis pengelola berupaya mendongkrak jumlah kunjungan wisata dengan berbagai promo dan semua pengunjung tetap diberlakukan protokol kesehatan.

Dilain pihak Yazid Khairil Aziz instruktur River Tubing Muncar mengaku jika semua kesiapan telah dilakukan pihaknya demi keselamatan pengunjung.

“saya dan team selalu menomor satukan keselamatan bagi pengunjung agar mereka tidak takut saat berwisata, semua petugas juga kita lengkapi HT agar mudah koordinasi” ungkap Yazid yang juga pemilik Muncul river ini.

Untuk bisa menikmati sensasi wisata river tubing di desa wisata muncar pengunjung cukup membayar 55 hingga 65 ribu dan bisa menikmati makanan tradisional termasuk minuman kelapa muda setelah selesai river tubing.

Jadi anda warga USA yang suka berpetualangan air namun malas jika harus pergi keluar daerah maka tidak ada salahnya mencoba susur Sungai Serang di desa Muncar

Selamat mencoba……… (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp