Edit

RADIO STREAMING RASIKA105.6 FM

📌 Kabar Rasika

Ikuti Kami :

📆 17 January, 2022 🇮🇩 🕓 05:10

1000 Siswa Siswi SDIT Nurul Islam Tengaran Mendapatkan Vaksin Dari Binda

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, sabtu (15/01/2022), kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk anak dan pelajar usia 6-11 tahun Serta masyarakat secara door to door di 6 wilayah yakni di Kabupaten Banyumas, Wonosobo, kabupaten dan kota Pekalongan, Tegal serta di Kabupaten Semarang, dengan target peserta sebanyak 7.000 orang.

vaksin kali ini menggunakan jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun. Sementara itu pelaksanaan vaksin dikabupaten Semarang berada di SDIT Nurul Islam, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

📌 Kabar Terkait :
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah Kembali Selenggarakan Vaksinasi Massal Anak

Kepada media Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M Kabinda Jateng mengatakan jika Vaksinasi anak dan pelajar usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona “Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi, Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini” kata Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Sondi Siswanto menambahkan Vaksinasi warga secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin. Selain mendirikan sentra vaksinasi, Binda Jateng bersama dengan tenaga Kesehatan juga melakukan jemput bola / door to door warga yang tidak hadir ke sentra vaksinasi. “Konsep door to door ini, sangat membantu warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju ke sentra-sentra vaksin, sehingga mereka dapat tervaksin.

Kedepan Binda Jateng juga akan segera memprogramkan kembali pelaksanaan vaksin booster” tambah Kabinda.

Sondi Siswanto menambahkan pada 12 Januari 2022 telah melauncing vaksin booster untuk masyarakat di Kota Semarang dan 3 Kabupaten lainnya, dengan sasaran kelompok lanjut usia dan kelompok rentan.

Pelaksanaan booster memiliki beberapa kriteria diantaranya peserta minimal usia 18 tahun, dan telah mendapatkan vaksinasi lengkap minimal 6 bulan sebelum pelaksanaan vaksin booster/ dosis tiga. Seluruh kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok / herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.

Sementara itu pantauan rasika FM pelaksanaan vaksinasi di SDIT Nuris Tengaran berjalan lancar, Bahkan dalam pelaksanaanya pihak panitia memisahkan peserta vaksin antara siswa laki-laki dan perempuan, menginggat SDIT merupakan Sekolah Islam.

Eko Lesmono saat diwawancarai Rasika

Fajar Pariyanto S. Pd selaku Waka kesiswaan mengatakan kegiatan vaksin yang dilakukan kali ini diikuti oleh 882 peserta ditambah peserta lain dari Al Irsyad dan TK lain di seputar wilayah SDIT Tengaran sehingga jumlahnya total sekitar 1000 peserta.

Eko Lesmono M.Pd Pengawas SD Kecamatan Tengaran mengatakan, agar dalam pelaksanaan berjalan lancar, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan sekolah dan memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa melalui sekolah masing masing “sampai saat ini dikecamatan Tengaran vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun sudah 70 persen, diharapkan tanggal 18 bulan ini sudah selesai” tutup Eko.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

UpdateLalin 14/01/2022 🕓11.05

Laporan Kawan Rasika melalui video memantau aktivitas truk aktivitas kebumian, atau truk vibroseis. Tepatnya di jalur Gogodalem, Bringin, Kab. Semarang. Lalu lintas diberlakukan buka tutup

UpdateLalin 13/01/2022 🕓08.40

Laka lantas melibatkan truk lokasi di jalur Kudus – Pati tepatnya desa Terban, depan SPBU Kaliseger. Dibantu oleh satpam pabrik di area sekitar, truk di

UpdateLalin 13/01/2022 🕓08.30

Kabel melintang di putar balik Pudak Payung, belum diketahui informasi kabel tersebut listrik atau telefon. Berimbas ke jalan raya, lalu lintas merayap kedua arah terutama

UpdateLalin 13/01/2022 🕓07.30

Laporan di jalur Pati arah Kudus terpantau aktivitas perbaikan di Tenggeles. Menutup bahu jalan dan ada alat berat yang stand by lokasi. Lalu lintas menyempit.

UpdateLalin 13/01/2022 🕓07.00

Laporan pohon tumbang di ruas jalan Untung Suropati, sekitar SMA 7 Semarang. Informasi dari Kawan Rasika diatas menutup 1 lajur, sehingga lalu lintas padat kedua

UpdateLalin 12/01/2022 🕓08.50

Dilaporkan kondisi di Jl. Tentara Pelajar, Pekalongan, pagi ini genangan air di kedua jalur. Lalu lintas di kedua arah ramai lancar, kendaraan melaju perlahan.

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

di-duga-pembunuhan-2
Wanita Ditemukan Meninggal Dunia Bersimbah Darah Di Ngemplak Simongan, Diduga Korban Pembunuhan 
di-duga-pelaku-pembunuhan
Usai Bunuh Istrinya, Andre Sempat Ke Rumah Mertua Untuk Bawa Kabur Anak 
laka-13-1
Kecelakaan Maut Di Gajahmungkur Semarang, Pemotor Meninggal Di Tempat Alami Luka Parah Di Kepala
di-duga-pembunuhan
Seorang Wanita Ditemukan Meninggal Dunia Di Ngemplak Simongan Dalam Keadaan Bersimbah Darah
angin-ribut
Dihempas Puting Beliung, Atap Rumah Warga Kalongan Beterbangan
Sultan-Gozhali-NFT
Berawal Dari Iseng Upload Foto Selfie Di NFT, Sultan Gozhali Kini Jadi Sultan Sebenarnya
mobil-terbakar
Warga Banyumanik Apes, Mobil Dan Motor Terbakar Setelah Dipanaskan
kejahatan-skimming
Puluhan Nasabah Bank di Ungaran Jadi Korban Kejahatan Skimming
vaksinn-anak-13-1
102 Siswa di SDN Plumbon 01 Suruh, Ikuti Vaksin, 2 Lainya Gagal Karena Alasan Kesehatan
bundir-11-1
Hidup Sebatang Kara, Rusmin Ditemukan Tewas di Rumah Kosong