RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 23:38

Ditengah Pandemi, Wanita Tangguh Asal Tengaran Ini Bangkit Dengan Mendirikan Coffee Ndesoo Karangduren

Pandemi bagi sebagian orang mungkin menjadi momok. Karena diberbagai sektor usaha ambruk. Tak terkecuali usaha kuliner. Namun hal ini tidak berlaku bagi Layin, ia justru bangkit dari situasi yang serba sulit.

Sejak awal pandemi ia justru membuka usaha kuliner rumahan enak dengan harga murah yang berlokasi di wilayah perbatasan Kabupaten Semarang dan kota Salatiga.

Adalah Warung Coffee Ndesoo namanya beralamat di RT 27 RW 05, dusun Cabean Kulon Desa Karangduren Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Sepintas Warung tersebut dari depan nampak sederhana, dengan halaman parkir yang luas, namun ketika masuk ke dalam tampak bersih ,nyaman dan sudah dilengkapi wifi pula.

Layina Ismawati biasa di panggil Mbak Layin mengawali usaha warung ndeso ini setelah pandemi Covid-19.

โ€œPandemi membuat saya berfikir kreatif untuk membuka usaha warung ini agar ekonomi keluarga tetap berjalan,โ€ jelasnya kepada rasikafm.com Sabtu 6 – 11 – 2021

Ide awalnya Layin melihat lingkungan sekitar desa, banyak umkm yang memproduksi makanan, maka konsep yang cocok adalah Warung Ndeso, apalagi Layin dibesarkan di lingkungan ndeso sehingga saat berusahapun tetap mempertahankan menu-menu rumahan yang khas ndeso.

โ€œKebetulan saya suka masak dengan resep sendiri dan juga cara penyajian saya sendiri yang khas ndeso termasuk lokasinya tempatnya juga rumah tua yang begitu sangat ndeso makanya saya kasih nama warung Coffe Ndesoo,โ€ tambahnya.

Sejumlah pengunjung saat menikmati sajian coffee ndesoo sabtu 6 nov

Untuk minuman mengapa bernama Coffee Ndesoo, karena kita menawarkan produk lokal khas Kabupaten Semarang yakni kopi khas Kabupaten Semarang, โ€œbisa kami ambil wilayah Semarang dan rasanya khas Kabupaten Semarang.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg